Mohon tunggu...
Ninin Rahayu Sari
Ninin Rahayu Sari Mohon Tunggu... Jurnalis - https://nininmenulis.com

Former Journalist at Home Living Magazine n Tabloid Bintang Home - Architecture Graduate - Yoga Enthusiast - Blogger at www.nininmenulis.com - Coffee Addict - Morning Person

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Aice Mochi Dessert, Solusi Takjil Emak-emak Mager

29 April 2022   06:21 Diperbarui: 29 April 2022   06:39 358 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Aneka Aice Mochi Dessert (Foto: Dok. Liputan6)

Setelah dua kali lebaran tidak mengadakan kumpul keluarga besar. Momen bukber Ramadan tahun ini menjadi waktu yang pas mengumpulkan kembali keluarga besar yang selama pandemi hanya bersua secara virtual. Namun permasalahannya setelah sekian lama tidak mengadakan acara keluarga besar jadi bingung, bagaimana mempersiapkan takjil untuk berbuka yang bisa disukai semua anggota keluarga? Sedangkan selama puasa ini aku 'sibuk' dengan drama-drama Korea ongoing yang bikin gemes.

Sudah terlalu nyaman mager, rebahan sambil drakoran, makan tinggal pesan di goput, menjadikan momen bukber kali ini menguras pikiran. Belum lagi jika mengingat para keponakan sudah bertambah besar, dan selera makannya tidak sama sejak terakhir berjumpa. Jika dulu cukup dikasih kolak pisang, sekarang mereka sudah bisa pesan, "tante aku mau takjil yang festive dessert seperti di media sosial dong!". Glek! Panik gak tuh, paniklah masa enggak, mengingat kemampuan memasak aku hanya terbatas menyiapkan buah, kolak, puding, atau es kelapa muda.

Masih sambil rebahan dan menanti episode drakor ongoing selanjutnya, aku mencoba melihat-lihat gambaran festive dessert seperti apa yang diinginkan para keponakan aku itu. Akhirnya aku memutuskan menambahkan berbagai rasa Aice Mochi ke dalam ke dalam sajian takjil yang sudah biasa disajikan. Coz you never go wrong with ice cream.

Aice Mochi, salah satu varian dari es krim Aice yang memiliki tekstur kenyal, dengan isian manis, lembut, dengan dinginnya es krim yang menyegarkan. Inovasi pertama selalu dari Aice yang membuat mochi dengan isian es krim rasa coklat, strawberry, vanilla, durian, dan klepon.

Seperti yang kita ketahui bersama, kue mochi biasanya terbuat dari tepung ketan dengan beraneka isian mulai dari kacang hijau, keju, kacang tanah, dan lain-lain. Bukan hanya isiannya saja, kulit mochi-nya pun beragam mulai dari rasa pandan, coklat, strawberry, dan lain sebagainya. Oleh Aice es krim berkualitas, kue mochi yang lezat ini dipadukan dengan isian es krim sehingga didapat es krim yang lezat dan bergizi dengan kulit mochi paling kenyal.

Dengan menambahkan Aiche Mochi ke dalam takjil saat bukber keluarga, masing-masing dapat mengkreasikannya dengan hidangan takjil yang lain sesuai selera. Ada yang menikmati Mochi Klepon dengan topping es kelapa muda, menambahkan Mochi Durian ke dalam kolak, menambahkan Mochi Strawberry ke aneka buah potong, atau menaruh Mochi vanilla di atas puding coklat.

Puas rasanya melihat keseruan anggota keluarga mengkreasikan Aice Mochi ke dalam takjil saat momen bukber Ramadan kemarin. Senang melihat mereka semua bahagia, dan setelahnya aku pun bisa kembali menonton drakor dengan tenang.

AICEsyiknya Ramadan Bareng Aice Mochi!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kisah Untuk Ramadan Selengkapnya
Lihat Kisah Untuk Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan