Mohon tunggu...
Ninik Nafsiatul Natasyah
Ninik Nafsiatul Natasyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

Enjoy your life !!!!!!

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

KSM Tematik Unisma Memberikan Inovasi Belajar Sambil Bermain guna Membangkitkan Semangat Belajar Siswa

18 September 2021   01:59 Diperbarui: 18 September 2021   02:02 21 0 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pandemi Covid-19 Sampai saat ini masih Terus Berlanjut. Banyak Sektor terhambat, Salah satunya sektor Pendidikan. Pendidikan sangat penting bagi setiap anak, apalagi pendidikan Agama. Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA/TPQ) adalah salah satu solusi pencegahan krisis moral yang ada saat ini tentu adanya suatu pendidikan religi untuk menyelamatkan karakter generasi penerus bangsa. Sebagai bangsa dengan mayoritas penduduk beragama Islam, maka pendidikan keagamaan dan akhlak dapat dimulai sejak usia dini.

Pada Senin, 9 Agustus 2021 Mahasiswa KSM Unisma Kelompok 43 yang berdomisili di Malang. Membantu kegiatan mengajar di Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Nurul Wahid II yang bertempat Di Jl. Brigjend Abd Manan Wijaya, Lebaksari, Ngroto kecamatan Pujon Kabupaten Malang. Meskipun di Era new normal, tidak menyurutkan semangat anak-anak Taman Pendidikan Quran (TPQ) Nurul Wahid II untuk belajar mengaji di tengah pandemi Covid-19. Meski harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, mereka tetap antusias menimba ilmu. 

dokpri
dokpri

KSM Unisma juga menerapkan Sistem Belajar sambil Bermain agar dapat menambah semangat anak-anak. Dengan memberikan Hadiah kepada setiap anak yang mampu menjawab pertanyaan yg di ajukan mahasiswa KSM. Dengan melakukan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kembali semangat belajar setiap anak. Bu Della Mengatakan bahwa "sebelumnya kegiatan Belajar Mengajar Dilakukan seraca Online. Dikarenakan Untuk Menghindari Kerumunan serta Mematuhi Protokol Kesehatan di tengah Pandemi". Oleh karena itu, media pembelajaran disertai dengan permain game seperti diatas diharapkan dapat meningkatkan kembali semangat belajar setiap anak.

DPL : Muhammad Sirojuddin Amin . SE., 

Mohon tunggu...
Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan