Mohon tunggu...
Ningrum Ahmadi
Ningrum Ahmadi Mohon Tunggu... Pribadi

Penyuka Travelling

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Selamat Mengabdi, Bapak Prabowo Subianto!

23 Oktober 2019   11:02 Diperbarui: 23 Oktober 2019   11:57 145 1 0 Mohon Tunggu...

Mendengar kabar Menteri Pertahanan RI di Periode Kabinet Indonesia Maju adalah Prabowo Subianto. Sosok karismatik yang namanya memang tidak asing lagi dalam kanca perpolitikan Tanah Air.

Resmi, Presiden Joko Widodo mengangkat dan mempercayakan kekuatan pertahanan nasional kepada Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan.

Tepat hari ini, Rabu 23 Oktober 2019. Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mengumumkan nama-nama Menteri Kabinet Indonesia Maju. Di waktu yang sama, para pembantu Presiden itu langsung dilantik.

Selamat datang Bapak Prabowo Subianto di lingkungan pertahanan nasional Kementerian Pertahanan RI. Saya yakin, kehadiran Bapak Prabowo disambut hangat untuk memajukan misi besar pertahanan nasional.

Satu hal yang melekat dalam benak masyarakat adalah Prabowo rivalnya Presiden Jokowi dalam dunia politik. Tapi kok, kenapa masuk kabinet?

Bagi orang lain, Prabowo adalah rival sejati Presiden Jokowi. Tapi bagi Presiden, pak Prabowo adalah sahabat baik, sahabat yang sama-sama ingin membangun bangsa dan negara ini. Pilihan politik boleh berbeda, tapi urusan bangsa dan negara tetap diutamakan.

Tulisan ini mewakili perasaan saya mengagumi sosok Jokowi dan Prabowo. Mereka adalah tokoh bangsa yang patut dijadikan teladan kepada generasi muda. Presiden Jokowi tidak melihat pertarungan politik sebagai kapal untuk mengangkat kelompoknya, tetapi merangkul seluruh anak bangsa yang bertekad memajukan Indonesia.

Prabowo adalah sosok yang berjiwa patriot, memiliki semangat yang tidak diragukan lagi dalam membangun bangsa ini. Prabowo adalah anak kandung ibu pertiwi yang diharapkan lahir Prabowo-Prabowo di masa yang akan datang.

Selamat datang Bapak Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. Selamat bekerja untuk rakyat Indonesia. Kami rakyat Indonesia titipkan kekuatan pertahanan nasional kepada Bapak Menteri. Salam Indonesia Maju. (*)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x