Mohon tunggu...
Nindia KhoirunNisa
Nindia KhoirunNisa Mohon Tunggu... Nindiakn

jadilah diri sendiri

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Kemampuan Berbicara Bahasa Indonesia

28 November 2020   20:44 Diperbarui: 28 November 2020   20:48 16 2 0 Mohon Tunggu...

Kemampuan berbicara bahasa Indonesia

Halo rek disini siapa sih yang gengsi untuk bicara bahasa Indonesia? Tentunya tidak ada dong, kenapa harus gengsi berbicara menggunakan bahasa Indonesia sedangkan bahasa Indonesia merupakan bahasa wajib Negara Indonesia. Tentunya  kita harus bangga dan melestarikan bahasa Indonesia karena pada masa sekarang banyak anak-anak yang menggunakan bahasa Indonesia tidak dengan baik contohnya bisa saja bicara dengan bahasa alay.

Saya disini mau memberikan cara bagaimana berbicara bahasa Indonesia dengan baik,yaitu salah satunya dengan cara tidak mencampur bahasa maksudnya disini yaitu tidak berbicara bahasa inggris campur dengan bahasa Indonesia karena kebanyakan pada anak jaman sekarang menggunakan bahasa campuran tersebut.

Banyak sekali orang luar negeri yang ingin belajar bahasa Indonesia maka dari itu kita harus mengajari mereka dengan berbicara bahasa Indonesia dengan baik dan benar contohnya seperti  tidak mengajari mereka dengan berbicara bahasa Indonesia yang kurang etis.

Dengan membahas yang sesuai dengan judul yaitu kemampuan berbicara bahasa Indonesia apakah disini masih ada yang belum berbicara dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar? 

Berbicara bahasa Indonesia yang baik dan benar memang sangat penting karena seseorang dapat menilai kita melalui aturan bicara yang kita pakai, misalnya saat jaman sekarang banyak anak muda yang berbicara tidak sopan terhadap orang yang lebih tua makadari itu kita perlu belaar menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Ada yang tahu tidak bagaimana menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar? Baik akan saya jelaskan bagaimana menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar jadi menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar bisa saja menggunakan kata-kata yang sopan, dan juga dapat mengikuti kaidah bahasa Indonesia yang ada, bisa juga menggunakan kata-kata dengan ejaan yang disempurnakan (EYD), atau bisa juga kita mengatur tata bahasa dalam berbicara kepada orang.

Nindia Khoirun Nisa

2130020019

Kesehatan Masyarakat A

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x