Mohon tunggu...
Nina Sulistiati
Nina Sulistiati Mohon Tunggu... Guru - Belajar Sepanjang Hayat

Pengajar di SMP N 2 Cibadak Kabupaten Sukabumi.

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Novela Bagian 2: Pertengkaran

29 Mei 2022   07:29 Diperbarui: 29 Mei 2022   07:39 612
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Poster Novela. Sumber: Dok.Pri By Canva

Dia terkejut karena ayahnya membentaknya. Selama ini ayah selalu berkata lemah lembut kepadanya. Entah setan apa yang membuat ayahnya berubah seperti ini. Bunda menjadi sasaran kemarahannya.

"Sebenarnya ada apa sih, Yah. Tidak biasanya, Ayah bersikap kasar seperti ini terutama kepada Bunda?" Karina berkata tegas kepada ayahnya sambil memandang ayahnya yang menatap tajam kepadanya.

"Tanyakan kepada Bundamu. Apa yang sudah dia lakukan selama ini kepada Ayah!" bentak Ayah sambil menuding ke arah Bunda.

 "Bun, ada apa sebenarnya?" tanya Karina meminta penjelasan dari Bundanya.

Bunda hanya diam tak menjawab pertanyaan Karina. Dia memalingkan muka ke arah lain.

Ayah menunjukkan sesuatu kepada Karina, sebuah foto. Betapa terkejutnya Karina saat melihat siapa yang ada di foto tersebut. Bunda sedang berpelukan mesra dengan seorang laki- laki yang bukan ayahnya. Seorang laki- laki yang wajahnya masih sangat muda. Mungkin usianya tidak berbeda dengan dirinya.

"Apa ini Bunda? Siapa laki- laki ini? Mengapa Bunda sangat mesra dengannya?" berondongan pertanyaan muncul dari mulut Karina. Dia menuntut jawaban dari Bundanya.

"Itu hanya settingan Karina. Bunda difitnah. Ada orang yang tidak suka kepada Bunda dan mengedit foto itu kemudian memberikan kepada ayahmu," jelas Bunda kikuk.

"Siapa yang memfitnah, Bunda. Lalu apa untungnya dia memfitnah?" tanya Karina lagi.

"Bundamu bohong, Karin! Selama ini Ayah menutupi semuanya darimu. Ayah tidak ingin menganggu kuliahmu. Laki- laki itu memang pacar Bundamu," tukas Ayah kesal.

Ayah berkata sambil menunjukkan beberapa foto lain. Karina bertambah terkejut saat melihat foto- foto itu. Dia tidak percaya kenyataan yang dihadapinya. Benarkah Bunda yang disayanginya mempunyai laki- laki lain selain ayah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun