Mohon tunggu...
Nina Sulistiati
Nina Sulistiati Mohon Tunggu... Guru - Belajar Sepanjang Hayat

Pengajar di SMP N 2 Cibadak Kabupaten Sukabumi

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan Artikel Utama

Pupuk Organik Cair dari Limbah Dapur untuk Tanaman Hias Aglaonema

27 September 2021   20:59 Diperbarui: 29 September 2021   04:30 1950 26 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pupuk Organik Cair dari Limbah Dapur untuk Tanaman Hias Aglaonema
koleksi aglaonema | Sumber gambar: Dokpri

"Sebuah taman membutuhkan tenaga dan perhatian yang sabar. Tanaman tidak tumbuh hanya untuk memenuhi ambisi atau untuk memenuhi niat baik. Mereka berkembang karena seseorang mengerahkan upaya untuk mereka." - Liberty Hyde Bailey

Akhir-akhir ini saya memulai lagi hobi lama yaitu menanam tanaman hias. Saya sangat menyenangi pohon aglaonema atau biasa disebut "sri rejeki" di Indonesia. 

Nama lain aglaonema adalah Chinese evergreen kerap dipakai sebagai tanaman pemanis ruangan. Perawatan tanaman hias yang satu ini sangatlah mudah. daripada tanaman hias yang lain. 

Alasan saya menyenangi tanaman aglaonema karena aglaonema tidak membutuhkan perawatan yang rumit. Tanaman yang hidup di tempat tropis ini tidak membutuhkan air yang berlebihan sehingga kita tidak perlu menyiram setiap hari. 

Penyiraman cukup dilakukan dua atau tiga hari sekali. Keindahan tanaman aglaonema terletak pada daun. Berbagai jenis aglaonema dapat dengan mudah kita tanam.

Jenis-jenis aglaonema banyak sekali, antara lain silver queen, stardust, suksom , widuri, pride Sumatera, red lipstick, big roy, big papa dan sebagainya. 

Daun-daun dari tanaman hias aglaonema ini sendiri mempunyai ciri-ciri yang berbeda sesuai dengan jenisnya. Aglaonema suksom memiliki daun yang merah merona. 

Manfaat Tanaman Aglaonema

Ternyata tanaman aglaonema ini memiliki manfaat yang baik untuk kita. Dilansir dari laman cnnIndonesia.com menyebutkan manfaat tanaman hias aglaonema:

Koleksi aglaonema | Sumber dok.pri
Koleksi aglaonema | Sumber dok.pri

1. Menghilangkan polusi dan membersihkan udara. Udara yang kotor akan diserap oleh akar tanaman,

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Lingkungan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan