Mohon tunggu...
Nilam Alfa Salmah
Nilam Alfa Salmah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Karyawan swasta/mahasiswa

Bang Chan adalah orang yang memotivasiku untuk menjadi orang yang produktif.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Bubble Itu Broadcast dari Idol?

22 Mei 2022   01:14 Diperbarui: 22 Mei 2022   01:25 185 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber gambar : https://images.app.goo.gl/BPeYrkySuejX1nJz8

Bubble JYP termasuk aplikasi pesan berbayar. Para fans yang ingin berkomunikasi dengan idol dapat pilih aplikasi bubble terutama group idol JYP.

Berapa sih harga tiket bubble? Kalian bisa bayar tiketnya sekitaran 58-60rb an untuk satu tiketnya. Dan yang pastinya kalian akan dikenai pajak kalo beli tiketnya. Untuk satu tiketnya berlaku untuk satu member group. Misal kalian Stay(fandom group Stray Kids)  mau beli satu tiket, nah kalian bisa pilih salah satu dari 8 anggota. 

Apa benar chat bubble seperti broadcast? Iya, chat bubble yang kita terima dari idol sistemnya brodcast. Jadi, kalo salah satu diantara kalian kirim pesan ke idol dan ada yang ke notice, nanti idol akan membalasnya yang ia lihat. Jadi, topik pembicaraannya yang ia notice. Jadi, jangan heran kenapa chat dari idol tidak nyambung sama apa yang dikirim dari kita. Karena, ketika idol kirim pesan itu dikirim ke semua langganan bubblenya. 

Lalu bagaimana idol bisa sebut nama kita di bubble? Nah, ini juga ada yang bingung kenapa idol bisa tau nama kita kalau sistemnya broadcast. Apalagi yang berlangganan dengannya banyak. Nah, disini idol nyebut nama yang berlangganan dengannya mirip sama kita nge tag nama orang di group WA. Nah jadi pesannya bisa dikirim secara bebarengan. 

Apa sih keuntungannya berlangganan dengan bubble? Yang pastinya ada keuntungannya. Misal, idol kirim foto atau video yang tidak ada di media sosial nah kalian bisa mendapatkannya secara langsung dari idol. Apalagi kalo nama kalian disebut pasti akan berbeda sensasinya. Berasa chat an sama pacar. Dan di bubble, kita bisa jadi tempat cerita idol bahkan bisa aja kita dapat nasehat atau quotes dari idol. Tetapi, chat dari idol tidak bisa di screenshoot karena hak privasi idolnya. Jadi, kalian yang berlangganan atau mau berlangganan tidak perlu umbar-umbar atau unggah yang ada dalam bubble. Cukup kalian dan idol yang tahu.

Apakah bahasa yang digunakan idol menggunakan bahasa Korea? Kita chat an dengan idol Korea, yang pastinya mereka menggunakan bahasa Korea terkadang ada idol yang menulis pesannya dengan bahasa Inggris jadi untuk fans inter dapat baca langsung yang menggunakan bahas Inggrisnya. Tapi, tenang aja bagi yang tidak tahu bahasa Inggris, kalian bisa langsung terjemahkan di aplikasinya. Karena, dalam aplikasinya sudah ada fitur terjemahnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan