Mohon tunggu...
Nilam Cahya
Nilam Cahya Mohon Tunggu... Lainnya - Sangat menghargai rasa keingintahuan anda

Semuanya yang tampak indah, belum berarti akan indah selamanya. Maka dari itu kuatkan lah, agar kamu dapat menghadapinya.

Selanjutnya

Tutup

Love

Ada Apa dengan Coklat di Hari Valentine?

14 Februari 2022   08:04 Diperbarui: 14 Februari 2022   08:19 195 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana Adalah Platform Blog. Konten Ini Menjadi Tanggung Jawab Bloger Dan Tidak Mewakili Pandangan Redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: wallpapersafari.com/

Pada tanggal 14 Februari sebagian besar dari kita terutama bagi gen-Z mengenal hari ini sebagai hari kasih sayang. Di hari inilah biasanya insan-insan yang sudah berpasangan maupun masih dalam tahap pdkt mereka akan menunjukan dan juga memberikan  sesuatu sebagai bukti akan kecintaannya bagi pasangan mereka masing-masing. Sudah banyak sumber - sumber yang mencantumkan sejarah valentine, siapa tokoh dibalik hari valentine, kenapa valentine identik dengan coklat, dan tentunya masih banyak lagi maka dari itu disini saya tidak akan menjelaskan kembali mengenai hal-hal tersebut. 

Sebenarnya coklat dihari valentine dengan coklat di hari-hari biasa itu sama saja. Rasanya sama, komposisinya sama, cara makannya pun masih sama. Tetapi ada satu hal yang membuat coklat di hari valentine itu terasa spesial dan berbeda, apa itu??. Jawabannya adalah suatu pemberian yang  istimewa, elegan serta mewah karena coklat dianggap mampu mewakili perasaan si pemberi yang begitu mencintai dan menghargai si penerima. 

Lalu kalau sekedar ingin menunjukkan rasa cinta dan menghargai kenapa tidak memberinya hadiah seperti uang atau barang-barang yang si penerima jelas-jelas menyukainya, bahkan bila menyatakan cinta dengan memberinya hadiah seperti itu akan lebih cepat diterima dan cenderung tidak berbelit-belit. Ada juga yang memanfaatkan momuntum 14 Februari ini sebagai ajang "zina", secara tidak langsung merusak makna dari hari kasih sayang. Memang 14 Februari adalah hari kasih sayang, seringkali di salah gunakan bagi manusia - manusia egois untuk merenggut suatu yang berharga dengan alasan tidak melaukan hal itu berarti tidak mencintai pasangannya. 

Nah, karena itu memberi coklat kepada orang yang terkasih adalah cara yang mewah serta elegan dalam menyatakan perasaan dan kasih sayang disertai kenyamanan tanpa membuat orang yang kita kasihi merasa terluka, kecewa, bahkan risih. Eits, tapi jangan anggap remeh si coklat karna ternyata coklat memiliki makna yang berbeda di setiap jenisnya. 

- Dark coklat yang memiliki citarasa cenderung pahit memiliki makna yang ternyata mewakili dari suatu perjalanan cinta yang tentu dalam suatu hubungan tak hanya manis namun juga terdapat pahit dan asam di hari - hari mereka. Namun pada akhirnya jika ketiganya berhasil dilewati bersama maka akan terbentuk suatu rasa yang spesial.

- Unsweetened coklat memiliki kesan yang elegan serta kuat hal ini menggambarkan dari kepribadian dua insan dalam satu ikatan cinta betapa kuatnya cinta mereka.

- Semi sweet coklat memiliki makna kepedulian dan kepekaan terhadap orang terkasih.

- Milk coklat memiliki makna kelembutan karena sudah terwakili oleh tekstur dari milk coklat itu sendiri. Maka dari itu milk coklat cocok diberikan untuk doi yang punya karakter manis.

- White coklat makna dari citarasa coklat ini adalah simbol suatu kasih sayang dan perhatian, maka dari itu white coklat cocok diberikan untuk doi yang punya karakter manja dan manis.

Nah simpel bukan cara memberi dan menunjukkan kasih sayang dengan coklat yang ternyata dibaliknya terdapat beragam makna. Tapi tak dapat dipungkiri bila terkadang banyak orang menilai memberi coklat di hari valentine adalah suatu hal yang lebay. Tak apa selama yang anda berikan itu tidak merugikan pasangan anda dan juga orang lain teruskan apa yang menjadi kata hati anda. Lakukan apasaja yang baik untuk pasanganmu asalkan jangan merenggut dan meminta sesuatu darinya dengan alasan "demi cinta".

Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan