Mohon tunggu...
Niko Simamora
Niko Simamora Mohon Tunggu... Pengajar - Menulis

@nikomamora~\r\nnikosimamora.wordpress.com~\r\nniko_smora@live.com\r\n

Selanjutnya

Tutup

Catatan Pilihan

Terima Kasih atas Pelayanan Taksi Eagle

15 Desember 2014   21:02 Diperbarui: 17 Juni 2015   15:16 79
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Ponsel saya ketinggalan di jok belakang taksi Eagle pada hari Jumat(12/12/2014) malam sekitar pukul 23.00, setelah menempuh perjalanan dari Menteng, singgah sebentar di Cijantung dan terakhir di daerah Ragunan. Saya menyadari setelah beberapa menit, dan anda pasti tahu perasaan saya. Panik.

Dengan bergegas, saya mencari nomor pusat informasi dari taksi Eagle, dan saya mendapati bahwa taksi Eagle merupakan bagian dari Express Group. Lima kali panggilan pertama, tidak ada yang menjawab telepon saya yang menuju ke pengaduan barang tertinggal. Sementara itu, saya juga sambil terus menerus memonitor ponsel saya, apakah masih aktif. Dan selama itu, ponsel saya tetap aktif namun tidak ada yang merespon. Saya sangat berharap si supir taksi menjawab panggilan saya sehingga saya dapat memintanya untuk kembali ke tempat saya. Namun ternyata nihil.

Setelah hampir sejam melakukan panggilan berulang-ulang ke pusat informasi Express Group, akhirnya ada yang menyahut dari seberang telepon. Saya pun melaporkan kehilangan barang bawaan berupa ponsel dengan memberitahu merk, tipe dan warnanya. Petugas juga menanyakan nomor register taksi, nomor plat, rute yang dilalui, ongkos yang dibayar dan nama supir beserta ciri-cirinya. Saya hanya mengingat nama supir karena sempat membaca papan namanya, lalu asal si supir dan usianya dari obrolan ringan selama perjalanan.

Perasaan sedikit tenang, saya pun memaksa diri untuk tidur. Nah, pada pagi hari saya mendapat panggilan masuk dari petugas Express untuk segera menghubungi pool taksi Eagle. Tanpa berlama-lama, saya langsung mengontak pool taksi Eagle. Dan ternyata, ponsel saya sudah diamankan. Lega sudah.

Mereka menawarkan untuk diantar atau diambil langsung. Awalnya saya minta diantarkan, namun ternyata si supir sedang libur, sehingga saya memilih untuk mengambil langsung. Saya pun meluncur langsung ke WTC Mangga Dua, dan tanpa berlama-lama (urusan administrasi) langsung menerima kembali ponsel saya yang tertinggal.

Atas pelayanan yang baik dari taksi Eagle, saya mengucapkan terima kasih. Semoga pelayanannya dapat ditingkatkan apalagi saat ini menjadi taksi dengan harga tertinggi di kelas reguler. Sedikit tips aman bepergian dengan taksi adalah: pilihlah taksi yang aman dan dapat dipercaya, catat nomor taksi dan nama pengemudinya, jangan lupa ongkos yang dibayar (bila perlu minta resi pembayaran), berinteraksilah dengan supir, dan periksa barang-barang bawaan sebelum keluar dari taksi.

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun