Mohon tunggu...
Niko Rezalfino
Niko Rezalfino Mohon Tunggu... Hai..

Studying at Universitas Katolik Soegijapranata, Faculty of Law and Communication, majoring in communication with journalism specialization, and now in semester 5. skilled in the fields of public relation, editting, camera operations, writing, and copywriting. Have a high fighting spirit, high sense of curiosity and are willing to learn more.

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

5 Rekomendasi Aplikasi Pemantau Cuaca Ekstrem

14 Januari 2020   14:43 Diperbarui: 31 Januari 2020   10:01 120 0 0 Mohon Tunggu...
5 Rekomendasi Aplikasi Pemantau Cuaca Ekstrem
Sumber Foto : wccftech.com

Akhir-akhir ini kita sering di kagetkan dengan seringnya hujan yang turun terus-menerus, bahkan sempat membuat beberapa tempat kawasan di Jakarta terkena banjir. Hal ini membuat kita bingung karena kita tidak tau dengan kondisi cuaca yang terjadi dan tidak adanya persiapan bawha adanya bencana yang akan datang.

Menurut BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) mengatakan bahwa cuaca ekstrem seperti ini akan berlangsung sampai dengan Maret 2020. Hal seperti ini dapat menyebabkan hujan deras dengan intensitas yang tingg di beberapa wilayah Indonesia.

Bagaimana cara agar kita mengetahui cuaca tersebut, guna kita dapat memperkirakan apa yang akan terjadi ke depan, berikut merupakan aplikasi berbasis android dan ios yang dapat di cari pada Google Play dan App Store, menurut yang dilansir CNNIndonesia.com :

  • Info BMKG

BMKG mempunyai aplikasi yang mereka kembangkan sendiri, di dalam nya memiliki sejumlah fitur seperti penjelasan tentang perkiraan cuaca, gempa, peta iklim, udara, semua hal yang berkaitan dengan kondisi alam yang ada di Indonesia dan siaran pers BMKG. Dalam aplikasi ini juga terdapat informasi tentang arus mudik bahkan cuaca yang sedang terjadi pada arus mudik di sertai dengan trafik lalu lintas.

aplikasi Info BMKG sudah di unduh sebanyak 57.000 lebih dengan nilai rating 4.6 pada Google Play. sementara pada App Store apikasi ini mendapat rating 4,3.

  • Weather dan Radar

Aplikasi ini menyediakan tentang informasi perkiraan cuaca sampai dengan 14 hari kedepan. Seperti pada aplikasi cuaca lainnya, kita bisa melihat informasi tentang tekanan angin, kelembaban udara dan fitur-fiturnya yang lain. Tidak hanya itu, aplikasi ini mempunyai fitur radar dalam mengamati cuaca di berbagai belahan dunia. Aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk berswafoto degan latar belakang kondisi cuaca yang sesuai dengan kondisi anda sekarang.

aplikasi weather and radar ini di unduh sebanyak 900.000 lebih dengan rating 4,5 pada Google Play. sementara pada ios belum tersedia.

  • Transparent Clock and Weather Forecast

Aplikasi ini menampilkan fitur keakuratan perkiraan cuaca. Di dalam aplikasi ini juga menyediakan informasi tentang suhu, kondisi angin, kelembaban, dan lainnya selama 4 hari. Pengguna aplikasi ini juga dapat mengatur tampilan aplikasi sejenis widget berupa background, ikon cuaca bahkan jenis waktu yang ingin di tampilkan.

aplikasi Transparent Clock and Weather Forecast ini sudah di download sebanyak 880.000 lebih dan mendapat rating 4.6 pada Google Play . belum tersedia di App Store

  • Awsome Weather YoWindow -- Live Wallpaper, Widgets

Kalau aplikasi ini dapat langsung mendeteksi cuaca yang ada di sekeliling pengguna. Contohnya pengguna sedang berada di dalam wilayah yang sedang hujan, aplikasi ini akan menyesuaikan keadaan yang terjadi, mentransmisikannya ke dalam sebuah gabar gerak. Pengguna juga dapat melihat kondisi hilir mudik yang ada di sebuah perkotaan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x