Mohon tunggu...
Nikolaus Anggal
Nikolaus Anggal Mohon Tunggu... Hidup adalah perjuangan

Hidup adalah perjuangan

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan Pilihan

Proses Produksi Lampu Nyamuk Hias Ntek Selaras Alam (2)

12 Juli 2020   13:31 Diperbarui: 12 Juli 2020   13:30 105 21 1 Mohon Tunggu...

Proses produksi lampu nyamuk hias Ntek (Niko Teknologi) adalah kegiatan menemukan atau mengadakan  lampu Ntek dengan menyatukan berbagai bahan pendukung menjadi satu kesatuan yang utuh sehingga berguna bagi masyarakat bangsa. Proses produksi lampu Ntek dilaksanakan tiga sampai empat jam. Produksi lampu nyamuk Ntek bermaksud untuk melindungi masyarakat dari gigitan nyamuk dan mengurangi dampak negatif dari obat nyamuk bakar dan obat nyamuk semprot. 

Lebih dari itu sesungguhnya penemu menyadari bahwa setiap daerah di Indonesia pasti memiliki tanaman anti nyamuk yang diwariskan secara turun temurun yang merupakan warisan  peradaban leluhur yang dapat digunakan sebagai media alternatif sebelum ditemukannya obat nyamuk pabrikan. Dengan Menemukan lampu  nyamuk Ntek penemu berharap masyarakat kembali memanfaatkan obat nyamuk alami yang merupakan warisan leluhur. Sedangkan media yang penemu temukan hanyalah satu satu  contoh.

Proses pembuatan lampu nyamuk Ntek yang berkualitas memerlukan ketelatenan dan ketekunan serta ketelitian agar mendapatkan hasil yang maksimal mulai dari memasang mata bor, mencolokan terminal listrik, menghubungkan mesin bor tembok dengan terminal, membuat lobang pada batang paralon, membuat lobang pada dop, pemotongan pipa paralon, menyambung kabel pada f iting, pemasangan bola lampu pada fiting dan menghubungkan colokan listrik dengan lampu Ntek, masukan garam ke dalam lampu Ntek, mememarkan srai, masukan srai ke dalam lampu Ntek, proses finising lampu Ntek, percobaan Lampu Nyamuk Ntek dalam kedaan terang,

1. Memasang mata bor hole saw bits pada mesin bor tembok, mengunci dengan alat pengunci agar tidak muda terlepas.

Dokpri
Dokpri
 2. Mencolokan terminal listrik ke stop kontak

Dokpri
Dokpri
Mencocolokan terminal listrik ke stop kontak listrik bertujuan untuk membagi arus supaya mesin bor tembok yang terpasang mata bor hole saw bits dapat membuat lobang pada paralon.

3. Menghubungkan mesin bor tembok dengan terminal pembagi arus listrik

Dokpri
Dokpri
 4.  Membuat lobang pada batang paralon menggunakan bor tembok dengan mata bor hole saw bits.

Dokpri
Dokpri
5. Membuat lobang pada dop/penutup pipa paralon

Dokpri
Dokpri
6. Pemotongan pipa paralon menggunakan gergaji.

Dokpri
Dokpri
7. Memasang kabel pada fiting atau steker listrik

Dokpri
Dokpri
8. Pemasangan bola lampu pada fiting dan menghubungkan colokan listrik dengan lampu Ntek

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x