Mohon tunggu...
Nikmat Allah
Nikmat Allah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

واتقوا الله ويعلمكم الله

Selanjutnya

Tutup

Trip

Surabaya

17 Mei 2022   23:07 Diperbarui: 17 Mei 2022   23:12 35
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Surabaya itu panas tetapi menyenangkan. Bisa keliling untuk bertemu keluarga saya yang ada di Surabaya. Saya sangat senang bisa bertemu dengan keluarga, karena selama saya hidup belum pernah menginjakkan kaki saya di sana. Saya juga belum pernah bertemu dengan saudara saya yang ada di Surabaya.

Dan sangat disayangkan, di sekitar hotel tidak terdapat masjid besar atau masjid yang terkenal, hanya terdapat mall-mall yang besar dan hotel-hotel yg besar. Dan di hotel terdapat kolam renang yang besar, saat malam hari saya pun kesana untuk berenang. 

Saat saya sampai di kolam renang, banyak bapak-bapak dan beberapa ibu-ibu di sana. Akhirnya saya menunggu di kamar beberapa jam dan saya-pun kembali, namun sudah tidak ada siapa-siapa. 

Akhirnya saya berenang, dan saat berenang saya mencium air nya bau alkohol, saat itu juga saya beranjak dari kolam dan tidak jadi berenang. Kemudian saya mandi di kamar dan keesokan harinya saya pergi ke Salatiga untuk memberi kejutan kepada sahabat saya yg sudah lama tidak bertemu. Karena dia pindah sekolah 3 tahun yang lalu ke Salatiga.

Lalu saya sampai di Salatiga setelah isya. Tatkala saya sampai di sana, dia pun kaget sampai-sampai dia menangis. Akhirnya, saya bermain bersamanya dengan pergi ke alun-alun dan joging pada pagi hari, serta pergi ke rumah makan soto. Kemudian saya melanjutkan perjalanan saya untuk pergi ke Jogja. Ketika sampai di Jogja, saya pun cek in hotel di dekat pantai. 

Pada keesokan hari saya pergi ke pantai. tidak lama sahabat saya-pun datang. Meraaa kaget dengan kehadirannya.Lalu kami bermain bersama untuk mencari kepiting dan berenang di pantai. Setelah itu saya pamit untuk pulang ke rumah saya di Depok. 

Kemudian saya menceritakan kepada teman teman tentang pengalaman saya mengeliling Jawa. Perjalanan dari Semarang ke surabaya, kemudan dari Malang ke Salatiga, dan daerah terakhir yang saya kubjungi adalah kota Jogja. 

Memang menyenangkan bagi diri saya yang belum pernah pergi ke Surabaya, Malang, Jogja, dan salatiga

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun