Mohon tunggu...
Niken Widya
Niken Widya Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Hobi ngegame, tapi tetep di imbangi sama belajar tentunya

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Mahasiswa KKN UNTAG Surabaya Memperkenalkan Teknologi QR Kode sebagai Salah Satu Media Promosi bagi Pelaku UMKM

30 Juni 2022   17:15 Diperbarui: 30 Juni 2022   17:18 22 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dokumentasi Pribadi : Salah satu kegiatan branding strategy membuat logo untuk usaha mitra

Surabaya,29 Juni 2022 - Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah salah satu kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang wajib dijalankan oleh mahasiswa di bidang Pengabdian kepada Masyarakat, tidak terkecuali mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (UNTAG Surabaya). Informasi lengkap terkait UNTAG Surabaya dapat diakses di sini http://www.untag-sby.ac.id

Tema KKN yang diangkat pada periode Mei-Juni 2022 adalah "Membangkitkan Ekonomi Kerakyatan di Era Endemi". KKN di UNTAG Surabaya dibagi menjadi dua, yaitu tematik yang dilakukan secara langsung dan Reguler yang dilakukan secara individu oleh masing-masing mahasiswa di sekitar lokasi domisili mereka.

Salah satu mahasiswa peserta KKN Reguler kelompok 25 atas nama Niken Widya Intan Permatasari yang berasal dari Program Studi Ilmu Hukum UNTAG Surabaya dengan dosen pembimbing Siti Mutrofin, S.Kom., M.Kom mengusulkan kegiatan KKN dengan topik "Digitalisasi: UMKM dan Pelayanan Desa". 

KKN ini dilakukan di Desa Wonokromo RT 7 RW 3 Surabaya. KKN ini dilakukan selama 12 hari dengan rentang waktu antara 30 Mei 2022 hingga 22 Juni 2022. Mitra KKN ini adalah Mbak Laudya Nessa yang memiliki usaha Cireng Chiz. 

Permasalahan yang dihadapi oleh mitra adalah usahanya belum dikenal oleh banyak masyarakat, penjualan masih secara konvensional, dan belum bisa memasarkan secara luas. Sehingga program kerja yang saudara Niken lakukan guna mengatasi permasalahan mitra adalah melakukan edukasi terkait branding strategy dan digital marketing.

"Kegiatan KKN ini dikemas dengan bahasa yang sederhana tetapi tetap mengikuti tren. Hal ni cocok dengan target pasar usaha saya yaitu generasi Y, Z dan Alpha yang suka jajanan dengan bahan dasar tepung aci tetapi mereka suka hal praktis seperti berbelanja online. Para pelanggan juga dapat memesan produk kami di marketplace Shopee dengan salah satu promosinya menggunakan QR Code, sehingga memudahkan pelanggan saya untuk memesan produk kami lagi tanpa perlu mengetik yang rawan typo dan nyasar ke toko rival saya." Ujar Mbak Laudya.

#KitaUntagSurabaya #UntukIndonesia #UntagSurabayaKeren #EcoCampus #KampusKompeten

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan