Mohon tunggu...
NikenDe
NikenDe Mohon Tunggu... Vinsensia Niken Devi Intan Sari

Lahir di sebuah desa yang terletak ditengah hutan jati. Desa tersebut berada di wilayah kabupaten Banyuwangi. Daerah yang terlanjur terkenal kembali dengan sebutan Desa Penari. Niken kecil hidup diantara orang tua yang berprofesi sebagai guru. Guru jaman OLD. Dengan segala kekurangannya, namun tetap dan terus mensyukuri dan menyemangati anak-anaknya untuk berpendidikan tinggi. Dengan satu semboyan Ajaib dari mereka bahwa "Pasti ada jalan jika itu untuk biaya pendidikan." That is TRUE. Benarlah adanya. Kami, anak-anak guru SD di sebuah desa kecil tersebut mampu melanjutkan sekolah sampai lulus Sarjana. Mimpi Bapak Ibu terkabul. Hobi menulis menjadi sebuah kegiatan yang selalu memhadirkan CANDU. Menekuninya menghadirkan kegembiraan tersendiri. Semoga menjadikan manfaat bagi banyak orang.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Bakso Pecel, Kuliner Khas Desa Masa Kecilku

1 Agustus 2020   16:33 Diperbarui: 1 Agustus 2020   16:31 63 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bakso Pecel, Kuliner Khas Desa Masa Kecilku
rondo royal atau tape goreng (Dokpri)

Alunan lagu Desaku karya Ibu Sud seakan menggema lagi menyelubungi seluruh ruang hatiku.

Desaku yang kucinta

Pujaan hatiku

Tempat ayah dan bunda

Dan handai taulanku

Tak mudah kulupakan

Tak mudah bercerai

Selalu kurindukan

Desaku yang permai

Pulang Kampung. Jika itu yang terdengar maka selain penghapus rindu kepada bapak ibu dan suasana masa kecil adalah kuliner khas desaku mulai terbayang. Biasanya ibu sudah video call dan menayakan kepada kami apa saja yang ingin disiapkan. Antre lah kami menyebutkan satu persatu makanan yang kami rindukan. 

Anak-anak biasanya hanya makanan-makanan masa kini yang menurut mereka lebih nikmat jika yang memasak tangan Utinya (neneknya). Tertulislah dalam rancangan mereka nomto satu pasti bakso, tahu krispi dengan tahu banyuwangi yang lezat, sayur daun pohung, dan sup ayam khas uti. Yummy. Tak lupa setoples besar krupuk wajib ada.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x