Mohon tunggu...
niken nawang sari
niken nawang sari Mohon Tunggu... Ibu Rumah Tangga - Ibu Rumah Tangga. Kadang nulis juga di www.nickenblackcat.com

Ibu Rumah Tangga yang suka jalan-jalan ke bangunan kolonial, suka menulis hal berbau sejarah, dan suka di demo 2 ekor kucing. Blog pribadi www.nickenblackcat.com

Selanjutnya

Tutup

Diary

Manfaat Internet untuk Ibu Rumah Tangga

4 Juli 2022   01:21 Diperbarui: 4 Juli 2022   02:06 177
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto : Dokumen pribadi


Kehidupan saat ini terasa lebih mudah dengan adanya internet. Manfaat internet untuk berkomunikasi dan memberikan akses informasi tak terbatas tentunya sangat membantu. Kemajuan teknologi memang tidak bisa dihindari, yang ada kita harus beradaptasi. Adaptasi inilah yang aku lakukan saat pandemi.

Internetnya Indonesia Memiliki Banyak Manfaat Untuk Ibu Rumah Tangga


Dikarenakan keterbatasan mobilitas, mau tidak mau harus memanfaatkan internet dengan semaksimal mungkin. Sebagai ibu rumah tangga sekaligus perantau yang tinggal jauh dari orang tua, internet sangat membantu dalam hal komunikasi. Menanyakan kabar dapat dilakukan melalui whatsapp dan video call setiap saat.


Bahkan aku ingat pernah membelikan kado untuk ibu yang jauh di luar kota pakai internetnya Indonesia. Beli kadonya tentu saja dengan berbelanja online, tinggal klik bayar dan barang sampai deh ke tempat ibu. 

Kadang ibu sampai heran dan berkata,” kadonya bisa datang ya walaupun orangnya nggak datang. Jaman sekarang memang teknologinya sudah maju dan internet banyak manfaatnya”.


Sejak tinggal di Cikarang, aku memang lebih banyak memanfaatkan internet untuk berbelanja online karena harganya jauh lebih murah. 

Selain itu, aku tidak perlu repot keluar rumah untuk berbelanja. Mulai dari belanja kebutuhan pokok sampai buah-buahan pun aku lakukan secara online. Apalagi kalau ada promo, langsung gercep check out barang belanjaan.


Aku juga sering memanfaatkan internet untuk belajar memasak. Bahkan saat ini aku sudah berani membuat masakan yang ala-ala resto, berkat belajar memasak dari channel youtubenya chef Devina Hermawan.


Namun satu hal yang sering membuatku kesal adalah jaringan internetnya lambat. Aku sudah mencoba beberapa saran dari tetangga seperti naik ke tempat yang agak tinggi. Namun itu terasa merepotkan karena harus keluar rumah.

 Akhirnya setelah mencari informasi di internet dan meminta suami untuk memasang WIFI IndiHome dari Telkom Indonesia.


Ibu rumah tangga sepertiku pasti mempertimbangkan banyak hal saat memilih provider internet,  termasuk saat memilih IndiHome, yang harganya terjangkau dan jaringannya stabil.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun