Mohon tunggu...
niken nawang sari
niken nawang sari Mohon Tunggu... Ibu Rumah Tangga. Kadang nulis juga di www.nickenblackcat.com

Ibu Rumah Tangga yang suka jalan-jalan ke bangunan kolonial, suka menulis hal berbau sejarah, dan suka di demo 2 ekor kucing. Blog pribadi www.nickenblackcat.com

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

13 Tahun Nanamia Pizzeria, Konsisten Menghadirkan Masakan Khas Italia

9 September 2020   13:12 Diperbarui: 17 September 2020   16:58 34 4 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
13 Tahun Nanamia Pizzeria, Konsisten Menghadirkan Masakan Khas Italia
Suasana ulang tahun Nanamia ke 13. Dok : Riana Dewie

Nanamia Pizzeria berulang tahun ke 13 tepatnya pada 10 September 2020. Restoran yang konsisten menghadirkan masakan khas Italia ini terletak di dua tempat yaitu Jalan Mozes Gatotkaca dan Tirtodipuran. Dalam usianya yang memasuki 13 tahun, Nanamia juga melebarkan sayapnya ke dunia hospitality.

Nanamia Pizzeria Berulang Tahun ke 13


Mas Tomi (Marketing Nanamia) sedang berbincang dengan rekan media. Dok : Riana Dewie
Mas Tomi (Marketing Nanamia) sedang berbincang dengan rekan media. Dok : Riana Dewie
Menginjakkan kaki di Nanamia Pizzeria memang berbeda, selain disambut oleh suasana khas Eropa selatan yang romantis, pelayanannya pun tak kalah hangat. 

Sebagai seorang ibu, aku kadang merasakan sebuah kekhawatiran saat membawa si kecil ke restoran. Tapi pelayanan Nanamia Pizzeria berhasil menghapuskan kekhawatiran dengan sambutan hangat. Si kecil disambut dengan sebuah kertas gambar dan pensil warna. Beberapa buku cerita dan mainan balok juga disediakan untuk anak-anak.

Mainan, kertas gambar dan pensil warna yang dipinjam si kecil di Nanamia.dokpri
Mainan, kertas gambar dan pensil warna yang dipinjam si kecil di Nanamia.dokpri
Nanamia Pizzeria sudah hadir di Yogyakarta sejak tahun 2007. Tepatnya pada tanggal 10 September 2020, Nanamia tepat berusia 13 tahun. Namun ulang tahun Nanamia yang ke 13 diselenggarakan pada Jumat 4 September 2020 bersama rekan media, salah satunya Kompasianer Jogja (Kjog). 

Konsistensi Nanamia untuk menyajikan hidangan khas Italia memang sudah tidak diragukan lagi. Dengan tagline La Cucina Tradizionale Della Mamma, kita akan dibawa menjelajah kelezatan masakan Italia seperti masakan ibu di rumah.

Hidangan pembuka di Nanamia. Dokpri
Hidangan pembuka di Nanamia. Dokpri
Seperti disampaikan oleh bapak Juli Ristanto Head of Food and Beverage Nanamia, dalam menyajikan masakan khas Italia yang otentik, sebagian bahan yang digunakan merupakan bahan impor.
Bukannya tidak mau menggunakan bahan dalam negeri, tetapi misalnya pada tomat tingkat keasaman bahan dalam negeri berbeda dengan bahan impor. Tingkat keasaman tentunya akan mempengaruhi cita rasa dan keotentikan masakan khas Italia.

Untuk menyajikan pizza khas Italia yang tipis dan renyah, Nanamia masih setia menggunakan tungku kayu bakar seperti di negara asalnya. Semua menu masakan juga disajikan menggunakan bahan segar yang berkualitas tanpa pengawet dan msg. 

Nanamia Specialle. Dokpri
Nanamia Specialle. Dokpri
Suasana yang berjarak demi mematuhi protokol kesehatan tidak menghilangkan kehangatan selama berada di Nanamia Pizzeria.

Nanamia Pizzeria saat ini juga konsisten menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan. Jika beberapa tahun yang lalu aku masih bertemu AMDK (air mineral dalam kemasan) di Nanamia Pizzeria Tirtodipuran, sekarang hal tersebut tidak akan dijumpai lagi. Untuk layanan take away, Nanamia Pizzeria menggunakan box tanpa plastik.

Konsistensi Nanamia untuk menggunakan bahan yang ramah lingkungan memang patut diacungi jempol di tengah maraknya penggunaan plastik.

Nanamia Melebarkan Sayapnya ke Industri Hospitality


Berfoto dengan produk dari Glueck Manamart. Dok : Riana Dewie
Berfoto dengan produk dari Glueck Manamart. Dok : Riana Dewie
Di penghujung tahun 2019, Nanamia mulai melebarkan sayap ke industri hospitality melalui Glueck Manamart. Berlokasi di samping Nanamia Mozes, Glueck Manamart menyediakan bahan-bahan seperti olive oil, herbs & spices, flour, cheese, yoghurt, milk dan berbagai frozen food

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x