Mohon tunggu...
Niken Kusuma
Niken Kusuma Mohon Tunggu... -

E : nikenkusuma08@gmail.com | Twitter : @nikenkusuma08 | Instagram : @nikenkusuma08 https://id.linkedin.com/in/nikenkusuma08

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

[Review] Fitur Baru Ruangbelajar versi Desktop By Ruangguru

12 Juni 2019   17:28 Diperbarui: 13 Juni 2019   11:40 0 2 2 Mohon Tunggu...
[Review] Fitur Baru Ruangbelajar versi Desktop By Ruangguru
ruangbelajar desktop

Menyambut tahun ajaran baru di 2019 ini aplikasi yang membantu belajar putra-putri , saudara, adik, kakak mengeluarkan sebuah gebrakan baru. Pertengahan bulan Maret 2019 yang lalu, aplikasi ini dengan fitur ruangbelajar membuat terobosan dengan adanya fitur yang dapat diakses melalui laptop/PC. Yes, ruangbelajar versi desktop. 

Sudah tau kan apa aplikasi yang dimaksud? Ya, bener aplikasi Ruangguru. Sedikit mengulas aplikasi ini ya, jadi aplikasi ini adalah aplikasi penyedia layanan dan konten pendidikan berbasis teknologi. Lebih mudahnya kamu-kamu bisa mudah belajar menggunakan HP dengan mentor yang sudah tersertifikasi dan bisa dapat raport juga. Tidak hanya itu, Ruangguru juga memiliki komunitas dengan nama RG Squad, Smart Parents, serta Orangtua Cerdas yang bisa memberikan update ilmu serta tempat sharing untuk pendidikan.

Kembali mengulas tema pokoknya, untuk akses melalui desktop ini dikhususkan untuk fitur ruangbelajar. Udah tau belum nih fitur ruangbelajar apa? ruangbelajar adalah fitur dimana kamu-kamu bisa lebih mudah memahami materi dengan adanya Master Teacher dan juga video-video pendukung dalam belajar.

Masuk ke versi desktopnya ya, dengan memberikan kenyamanan akses dan juga dalam belajar, ruangbelajar versi desktop ini menjadi pilihan bagi yang merasa kesulitan dalam belajar melalui hp dengan layar kecil.

Halaman Login | dok. ruang guru
Halaman Login | dok. ruang guru
 *Apa sih keunggulannya versi desktop dibanding versi smartphone? 

Tentunya kenyamanan dalam menggunakan menjadi salah satu faktor utama yang mempertimbangkan fitur ini dapat diakses juga melalui laptop/PC.

Kedua, dengan adanya fitur ruangbelajar versi desktop ini juga Ayah/Bunda yang sedang bekerja didepan layar laptop/PC bisa juga memantau putra - putrinya dalam belajar.

Ketiga, LAYAR BESAR. Supaya tidak salah-salah pencet karena kendala smartphone dengan tombol yang terkadang sensitif jika terkena sentuhan, dan juga manfaat lainnya adalah tidak membuat mata cepat lelah karena menonton dengan layar yang besar.

 

* Di fitur ruangbelajar ini apa saja yang akan kalian dapat?

Konten lengkap,
Tersedia ribuah video, materi, serta bank soal dari SD hingga masuk Universitas.

Berkualitas sesuai kurikulum,
Tidak diragunakan lagi konten yang disediakan mengikuti Kurikulum Nasional yang di buat oleh Master Teacher terpercaya.

Terpercaya,
Banyak siswa-siswa yang sudah mendapatkan manfaat dari fitur ini dan pengguna sudah lebih dari 10 juta.

Biaya terjangkau,
Apabila dibandingan dengan bimbingan belajar konvensional biaya yang dikeluarkan 10x lebih murah dan juga menghemat akses ke tempat bimbel karena dapat dilakukan dirumah/dimana saja.

* Gimana sih penggunakan ruangbelajar versi desktop ini?

Review sisi plus dari fitur ruangbelajar versi desktop, menggunakan versi desktop ini terlihat lebih jelas untuk menonton videonya. Saat belajar pun bisa sharing dengan teman untuk menonton materi yang sama dan bisa mengerjakan soal yang harus di selesaikan secara bersama-sama. 

Untuk sisi minusnya, versi desktop ini sampai saat ini hanya diperuntukkan 1 fitur aja yakni fitur ruangbelajar. Fitur-fitur di aplikasi Ruangguru yang lain seperti ruanglesonline, ruangles, ruanguji, digitalbootcamp, ruangkelas belum bisa di akses versi desktop. Jadi keunggulan ini hanya bisa di rasakan bagi yang berlangganan ruangbelajar saja. Sayang rasanya, semoga kedepannya semua fitur bisa diakses melalui desktop.

Kelas STAN | dok. ruang guru
Kelas STAN | dok. ruang guru
Nah banyak manfaat dari ruangbelajar versi desktop ini ya, gimana kalian sudah mendownload dan menggunakannya? Silahkan dapat didownload dilink berikut ya, ruangbelajardesktop.

Buat kalian yang akan berlangganan ruangbelajar bisa menggunakan kode referal berikut, “NIKENPAZOXC1EXQN” atau bagi kalian yang sudah berlangganan tapi sudah habis masa langganannya dan ingin melanjutkan berlangganan bisa menggunakan kode diskon “LANJUTBELAJAR”.

Semoga sedikit informasi dan review diatas bisa berguna untuk pembaca sekalian.

Selamat menjadi pintar bersama Ruangguru. 😍😘