Mohon tunggu...
Niken Anggraini
Niken Anggraini Mohon Tunggu... Wiraswasta - podcast: anchor.fm/saya-niken

Novel : Suweng Mbah Tukah (gratis di Fizzo), Numa Dan Benda Bertuah (gratis di Fizzo), Pangeran Gelatik (gratis di Fizzo), Dita dan Sena: Sang Penakluk (gratis di Fizzo), Berlabuh Di Sisimu (Kwikku), Oh My Beebu (Hinovel, Sago, Bakisah, Ceriaca), Diary Cinta Naelsa:Macaca (Hinovel, Bakisah, Ceriaca)

Selanjutnya

Tutup

Beauty

Review NYU Creme Bleach

28 April 2021   06:02 Diperbarui: 28 April 2021   06:06 6602
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya menemukan produk creme bleach NYU ini ada di minimarket dekat rumah saya sewaktu saya belanja beberapa waktu yang lalu. Karena sebelumnya pernah memakai produk hair colournya tanpa bleaching, akhirnya saya penasaran, kira-kira seperti apa hasil bleaching dari merek ini di rambut saya. Alhasil saya pun beli produk ini untuk saya coba.

Saat saya beli produk ini harganya Rp 13.600. Bentuk kemasannya sama kayak yang produk creme hair colournya. Cuma bedanya, rambut si modelnya warna kuning cerah. Pada kemasan depan juga tertera tulisan natural bleach with super fruit extracts. Serta ada juga keterangan No Ammonia tidak merusak rambut.

Sedangkan di kemasan belakangnya terdapat petunjuk pemakaian. Caranya nyaris sama seperti saat memakai creme hair colour. Hanya beda lama waktu pemakaian. Creme Bleach perlu waktu 45 menit.

Dokpri
Dokpri
Soal isinya, di dalamnya ada satu sachet creme bleach, satu sachet developer, sarung tangan plastik dan vitamin serta selembar kertas isi keterangan pemakaian.

Dan berikut ini langkah-langkah yang saya lakukan saat memakai produk ini.

1. Mencampur Developer dan Creme Bleach dalam wadah plastik.

2. Saya aduk dengan sendok plastik hingga creme bleach tercampur baru kemudian saya pakai.

3. Saya gunakan sarung tangan plastik yang ada di kemasan ini supaya tak mengotori tangan saat pemakaian.

4. Saya diamkan selama 45 menit.  Setelah itu saya bilas dengan air bersih. Setelah setengah kering baru memakai vitaminnya. Pokoknya saya mengikuti petunjuk pemakaian yang tertera di kemasan ini.

Dokpri
Dokpri
Hasilnya, warna rambut saya nggak sama kayak yang di kemasan sih. Tapi menurut saya ini sesuatu yang wajar saja. Hasil di setiap orang pastinya nggak sama. Di rambut saya, hasilnya bukan kuning. Tapi kemerahan. Sedikit mirip rambut jagung yang sudah tua itu. Entah kenapa bisa begitu. Mungkin karena sebelumnya pernah diwarnai tanpa bleaching. Atau mungkin karena warna asli rambut saya juga sudah kemerahan juga. 

Maklum, rambut saya bukan hitam berkilau kayak rambutnya para model iklan sampo. Warna asli rambut saya itu kemerahan kayak anak kecil yang sering main layangan yang terbakar sinar matahari itu lho. Mungkin itu juga memberikan pengaruh pada hasil bleaching ini. Atau bisa juga saya cuma satu kali aja pakainya. Mungkin saya harus beberapa kali lagi memakainya jika ingin seperti contoh di kemasan produk tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun