Mohon tunggu...
Niken Anggraini
Niken Anggraini Mohon Tunggu... podcast: anchor.fm/saya-niken

Arek Suroboyo

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Review NYU Creme Hair Colour

16 Februari 2021   10:39 Diperbarui: 16 Februari 2021   10:52 327 3 0 Mohon Tunggu...

Mumpung masih dalam suasana tahun baru 2021, saya pikir tak ada salahnya jika saya ingin membuat sedikit perubahan pada rambut saya. Hehehe. Biasanya tahun baru selalu dipenuhi dengan segala perwujudan dari rencana-rencana baru begitu kan? Nah, saya juga gitu. Saya warnai rambut saya kali ini. Sekedar iseng aja.

Saat saya belanja ke minimarket, saya turut membeli cat rambut pula. Saya beli cat rambut merek NYU. Alasannya karena harganya ramah di dompet. Harga cat rambut ini dijual Rp 13.600.


Alasan lainnya karena tertarik sama bentuk kemasannya yang menurut saya unik lucu. Mengingatkan saya pada bentuk kantong belanjaan atau makanan. Hanya saja ini berbahan karton.

Sewaktu saya membeli cat rambut ini kebetulan warnanya cuma tinggal yang natural brown ini saja. Tak ada warna lain. Jadi saya tak punya pilihan selain mengambil warna ini.

Tak apa, karena warnanya juga masih mendekati warna asli rambut saya. Makanya saya ambil. Lagi pula saya masih belum pede pakai warna rambut yang mencolok lainnya. Takut diolok-olok dengan sebutan buceri (bule ngecat sendiri). Hehehe.

Kalau pakai warna ini kan setidaknya amanlah. Mungkin tak ada yang menyadari kalau saya sedang mewarnai rambut, kecuali kalau rambut saya sedang tertimpa sinar matahari. Warna coklatnya akan menyala. Kalau tidak di bawah sinar matahari, warnanya masih mendekati warna asli rambut saya. Jadi nggak terlalu menarik perhatian orang.

Memang warna asli rambut saya bukan hitam pekat seperti para model iklan sampo itu sih. Warna rambut saya aslinya malah coklat kemerahan. Seperti rambut para bocah yang sering main layangan dan terkena panasnya sinar matahari begitu.

Dan gara-gara warna rambut ini saya jadi punya pengalaman lucu saat potong rambut di salon.
Pernah sewaktu saya potong rambut, yang mau motong rambut saya tanya saya pakai  pewarna rambut merek apa.

Terus pernah juga pas potong rambut di tempat lain lagi, yang motong rambut saya bilang, semula ia mengira rambut coklat kemerahan saya itu disebabkan karena sakit tak terawat. Tapi setelah melihat semua rambut saya dari bagian luar hingga dalam warnanya itu semua, barulah ia paham kalau ini warna asli rambut saya.

Terakhir kali saya potong rambut beberapa saat yang lalu, sempat ditanya juga alasan saya potong rambut. Setelah saya bilang untuk menghindari kerontokan, dia bilang mungkin itu terjadi sebagai efek sering diwarnai. Hahaha. Padahal asli memang warna rambut saya begitu. Dan kebetulan memang sudah terlalu panjang pula. Mungkin akar rambut sudah nggak terlalu kuat menahan rambutnya.

Oke, kembali ke soal mewarnai rambut, ini saya nggak pakai bleaching ya. Langsung pakai bahan yang sudah ada di produk ini saja. Nggak beli produk bleaching lagi.

Dokpri
Dokpri
Di kemasan produk ini terdapat petunjuk pemakaian serta penjelasan kalau NYU Creme Hair Colour tak menggunakan amonia. Saya sempatkan Googling dulu mengenai amonia ini sebelum saya mewarnai rambut.

Setelah itu barulah saya mewarnai rambut saya. Dan berikut ini langkah-langkah yang saya lakukan :

1. Mencampur Developer dan Cream Pewarna dalam wadah plastik. Saya aduk-aduk sampai tercampur rata bahannya.

2. Saya mewarnai dari bagian depan dulu. Terus ke arah belakang. Sambil berkaca tentunya.

3. Saya pakai sarung tangan plastik yang ada di kemasan ini saja. Nggak pakai sarung tangan bahan karet lagi kok. Cukup yang ada dalam kemasan ini.

4. Saya diamkan selama 30 menit kemudian saya bilas dengan air bersih. Setelah kering baru memakai vitaminnya.    

Dokpri
Dokpri
Dan hasilnya, rambut saya tetap halus dan wangi. Usai vitamin yang ada di kemasan ini saya pakai, rambut saya jadi makin halus seperti habis diberi kondisioner.

Secara keseluruhan, saya suka produk ini. Banyak plusnya. Selain aromanya yang wangi buah segar, harganya terjangkau, isinya pun terbilang lengkap bahkan ada sarung tangan plastiknya juga. Plus ditambah ada vitaminnya pula. Toplah.

VIDEO PILIHAN