Mohon tunggu...
Niken Anggraini
Niken Anggraini Mohon Tunggu... Wiraswasta - podcast: anchor.fm/saya-niken

Novel : Suweng Mbah Tukah (gratis di Fizzo), Numa Dan Benda Bertuah (gratis di Fizzo), Pangeran Gelatik (gratis di Fizzo), Dita dan Sena: Sang Penakluk (gratis di Fizzo), Berlabuh Di Sisimu (Kwikku), Oh My Beebu (Hinovel, Sago, Bakisah, Ceriaca), Diary Cinta Naelsa:Macaca (Hinovel, Bakisah, Ceriaca)

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Krengsengan Iga Sapi

12 Oktober 2020   13:20 Diperbarui: 12 Oktober 2020   13:23 97
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Biasanya yang paling sering dimasak bumbu Krengsengan itu daging kambing. Tapi kali ini ibu saya memasak Krengsengannya menggunakan daging iga sapi.

Untuk bumbunya, ada yang menggunakan tambahan petis dan ada yang tidak. Ibu saya termasuk yang tidak. Soalnya kata ibu saya, nenek saya bilang kalau pakai petis itu bumbu untuk Sate Goreng.
Berikut Krengsengan ala ibu saya.

Bahan

Iga sapi
Cabe rawit
Bawang merah
Bawang putih
Tomat
Merica
Kecap
Garam
Gula

Cara membuat

* Uleg bumbu, seperti bawang merah, bawang putih, cabe, merica dan garam.

* Tumis bumbu uleg hingga harum serta masukan potongan tomat ke dalamnya.

* Setelah itu masukan iga sapi yang sudah di potong-potong.

* Tambahkan gula dan kecap. Beri air hingga iga terendam.

* Masak hingga daging-daging yang ada di iga empuk.

* Koreksi rasa. Jika sudah sesuai angkat dan siap untuk disajikan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun