Mohon tunggu...
Nihayatu Saadah
Nihayatu Saadah Mohon Tunggu... Administrasi - A life-long learner

Orang Jepara

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Alhamdulillah, Aku Lolos Beasiswa S2 Global Korea Scholarship (GKS) 2022

6 Oktober 2022   09:35 Diperbarui: 6 Oktober 2022   11:13 670 35 17
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi Pribadi (Namsan Seoul Tower)

Long story short, akhirnya momen ini benar-benar tiba aku (melalui tulisan ini) bisa membagikan kisahku lolos sebagai Awardee Beasiswa Global Korea Scholarship (GKS) Tahun 2022. 

Saking bahagianya, sebenarnya aku sedang kesulitan merangkai kata (haha). Tidak heran memang, ketika mimpi kita akhirnya tercapai setelah melalui perjalanan yang cukup panjang. 

Teringat, ada momen-momen ketika kita merasa sangat lelah, namun tetap semangat melakukan apa yang sudah menjadi niat baik kita. Tetap berharap walaupun ada saja yang sempat membuat putus asa. 

Melakukan sebaik yang kita mampu kemudian pasrah. Saat itu hanya ada kata "berjuang" atau "akan kalah selamanya". Terserah takdir akan berkata apa yang penting usaha dulu. Ayok dicoba dulu!

Kalau mengingat momen itu, rasanya kini sujud syukurpun tak akan cukup. Alhamdulillah 'ala ni'matillah. (Huhu pengen nangis)

Ya udah, kita sekarang bahas yang membahagiakan dan membangkitkan semangat perjuangan saja ya. Inilah perjalanan perjuanganku lolos sebagai salah satu Awardee GKS tahun 2022. Semoga menginspirasi!

Mengapa ingin melanjutkan studi ke Korea?

Menurutku inilah pertanyaan pertama yang perlu kita jawab sebelum memutuskan untuk apply beasiswa ke Korea. Sebenarnya tidak hanya ke Korea saja sih, tapi membuat keputusan untuk melanjutkan studi ke Luar Negeri memang perlu persiapan yang matang. 

Terutama persiapan diri untuk menghadapi kehidupan yang baru. Menjalani sehari-hari tanpa orang tua, meninggalkan rumah dan tanah air, persiapan bahasa Inggris dan atau bahasa lokal, dan akan beradaptasi dengan teman-teman baru, makanan baru, sepaket dengan karakter individu dan masyarakatnya serta budaya masing-masing. Wah, banyak ya?

Iya besti, kita perlu memastikan semuanya akan siap kita hadapi nantinya. Tapi, hal ini mungkin tidak kan terlalu berat bagi kalian yang sudah terbiasa dengan hidup merantau jauh dari keluarga dan orang tua.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan