Mohon tunggu...
Gayahidup Pilihan

Hidup Lebih Optimal dengan Gaya Hidup Digital

16 November 2017   14:59 Diperbarui: 16 November 2017   15:10 0 0 0 Mohon Tunggu...
Hidup Lebih Optimal dengan Gaya Hidup Digital
www.smartfren.com

Tak bisa dipungkiri, dewasa ini perkembangan teknologi informasi berlangsung sangat pesat dan dinamis. Penetrasi teknologi informasi merambah semua lini dalam kehidupan sehari-hari, menerabas batas negara, menembus sekat ruang maupun waktu.

Dari rahim teknologi informasi lahirlah internet yang langsung memesona siapa saja dan memberi berbagai kemudahan dalam kehidupan kita. Kini keberadaan internet telah begitu lekat dan seolah tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Melalui internet, akses masyarakat dengan dunia luar menjadi lebih mudah dan tanpa batas lagi.

shutterstock
shutterstock
Internet telah mendobrak tatanan sosial masyarakat. Ia menjadi dunia fantasi baru yang mengasyikan bagi masyarakat, sumber informasi yang maha luas, dan sarana hiburan yang murah meriah.

Internet merupakan lompatan teknologi yang luar biasa. Ia menawarkan perubahan ke arah yang lebih baik dan lebih cepat, yaitu gaya hidup digital yang serba dinamis, fleksibel, dan ekonomis.

Lebih Nyaman dengan Gaya Hidup Digital

Pelan tapi pasti, gaya hidup digital yang serba praktis akan segera kita songsong, meningggalkan gaya tradisional yang cenderung ribet, berbelit-belit, banyak memakan waktu dan biaya.

shutterstock
shutterstock
Saya termasuk golongan yang mulai berpindah ke gaya hidup digital dan telah pula merasakan manfaatnya. Internet memberi saya banyak kemudahan baik dalam hal komunikasi, informasi, belanja online, pembelian tiket, maupun keleluasaan mengakses pelayanan publik seperti kesehatan, pendidikan, dan perbankan.

Menurut saya, untuk kenyamanan mengakses internet, tetap lebih puas memakai laptop karena sifatnya yang fleksibel, bisa dibawa dan diletakkan di manapun. Memang sedikit repot dibanding telpon pintar, tetapi yakinlah hasilnya akan lebih baik sebab mata kita tidak dipaksa memelototi deretan huruf yang seukuran semut.

Gaya hidup digital memberi kemudahan yang sebelumnya tidak pernah saya bayangkan. Kantor pos telah jarang saya datangi karena ada email yang memudahkan saya mengirim naskah, membeli tiket cukup lewat website yang menjual tiket, bahkan mentransfer uang juga tinggal klik laman perbankan.

Atau yang lagi ngehits, urusan memesan makanan dan jasa angkutan online pun bisa saya lakukan melalui aplikasi daring. Sangat mudah, bukan? 

Tanpa perlu bersusah-payah meninggalkan rumah atau capek mengantri, semua urusan saya jadi beres. Gaya hidup digital membuat semua layanan menjadi mudah, cepat, hemat biaya alias ekonomis. Gaya hidup digital adalah Live Smart.   

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x