Mohon tunggu...
Nida Nadia Najla Mawaddah
Nida Nadia Najla Mawaddah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi membaca, memasak, menulis

Selanjutnya

Tutup

Diary

Deskripsi Diri

1 Oktober 2022   22:03 Diperbarui: 2 Oktober 2022   06:52 49
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

     Nama saya Nida  Nadia Najla Mawaddah, saya lahir pada tanggal 04 Januari 2005 di Tangerang, Banten. Saya mengawali pendidikan di Taman Kanak-kanak Islam Al-Muhajirin, Tangerang. Selanjutnya saya menjalani pendidikan dasar di Sekolah Dasar Islam Terpadu Cordova, Tangerang. Kemudian saya melanjutkan pendidikan menengah pertama di pondok pesantren Al-masthuriyah, Sukabumi. Disana saya tidak mencapai 2 tahun, hingga akhirnya saya pindah ke Madrasah Tsanawiyyah Jamiyyah Islamiyyah yang ada di Tangerang dan meneruskan ke Madrasah Aliyah Negri 19 Jakarta. Sampai pada akhirnya saya bisa duduk dibangku kuliah ini. Saya sangat bersyukur sekali karena orang tua saya mampu membiayai saya sampai ke jenjang kuliah, yang mungkin belum tentu bisa dirasakan oleh teman-teman yang lain.
     Hobi saya adalah membaca dan memasak, saat umur saya memasuki 3 tahun saya sudah dapat membaca dengan jelas dan mulai membuka buku-buku abi saya yang tebal, tidak untuk dibaca, mungkin hanya untuk dilihat-lihat, karena dulu saya sangat senang dengan buku. Sampai pada akhirnya ketika saya berumur 4 tahun kedua orang tua saya memasukan saya ke Taman Kanan kanak, dan di umur 5 tahun saya sudah di daftarkan ke Sekolah Dasar.
     Ketika saya duduk di bangku sekolah dasar saya pernah mengikuti lomba membaca cepat dan memenangkan juara 1. Ketika saya duduk di bangku Mts saya selalu mendapatkan juara 3 besar dalam bidang akademik dan Alhamdulillah membuat orang tua saya bangga. Saya dibesarkan dari keluarga sederhana, ketika saya ingin membeli suatu barang saya tidak pernah meminta langsung ke orang tua, tetapi saya selalu menyisihkan uang jajan setiap harinya. Saya adalah orang yang berambisi, ketika memiliki harapan atau keinginan pasti keinginan tersebut harus terwujud.
     Saya senang sekali membantu orang lain, jika mereka membutuhkan, saya selalu meluangkan waktu untuk membantu kesulitan mereka. Terkadang saya masih belum bisa mengontrol emosi, ketika terlalu banyak beban dan kesedihan yang saya simpan sendiri, disaat itu pula amarah saya meledak. Gaya belajar saya pun berbeda, jika orang lain menginginkan gaya belajar berkelompok bersama teman, saya pun sebaliknya, suasana tenang dan tentram akan membuat saya lebih khusyuk dalam belajar.
     Saya senang menabung, jika orang lain menghabiskan waktu akhir pekan ke cafe atau hangout bersama teman-temannya, saya lebih senang dirumah, bukan berarti saya sangat introvert sampai tidak mau keluar rumah, tetapi ada saatnya saya butuh sendiri dan ada saatnya juga saya menghabiskan waktu bersama teman diluar. Saya bukan orang yang banyak drama. Ketika saya menemukan teman yang banyak drama, saya selalu berkata dalam hati "apaan banget sih nih orang". Karna saya adalah orang yang tidak suka basa basi dalam obrolan apalagi ber drama seperti itu. 
   

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun