Mohon tunggu...
Nida Firdausnah
Nida Firdausnah Mohon Tunggu... Guru - Pendidik, Mahasiswa Magister

Satu peluru mungkin hanya mampu menembus satu kepala, namun satu gagasan mampu menembus jutaan kepala. -Sayyid Quthb

Selanjutnya

Tutup

Bahasa Pilihan

Ajarkan Anak Bahasa Inggris dengan Cara Ini

5 Agustus 2022   21:32 Diperbarui: 19 Agustus 2022   12:40 135 9 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Setiap anak adalah pribadi yang unik. Anak yang satu dengan yang lainnya tidak bisa disamaratakan karena pastinya memiliki perbedaan termasuk dalam gaya belajar.

Perlu kita ketahui bahwa dunia anak adalah dunia bermain. Oleh karena itu dalam mengajarkan bahasa Inggris pada mereka perlu menggunakan metode yang menyenangkan.

Metode yang digunakan sebaiknya disesuaikan dengan potensi dan minat anak tanpa mengesampingkan tujuan pengenalan bahasa dengan kaidah-kaidah bahasa yang benar.

Untuk mengajarkan bahasa asing pada anak tentunya tidak semudah mengajarkan bahasa ibu karena lingkungan mungkin tidak menggunakan bahasa tersebut.

Beberapa cara dibawah ini bisa kita lakukan baik untuk orang tua maupun para pendidik dalam mengajarkan bahasa Inggris pada anak.

1. Music and Movement (Musik dan Gerak)

Salah satu cara yang paling efektif untuk mengajarkan bahasa Inggris pada anak dalah dengan menggunakan musik dan lagu. Melalui lagu, anak bisa mengenal berbagai ungkapan atau istilah-istilah dalah bahasa Inggris melalui lagu tersebut.

Melalui lagu juga anak bisa mempelajari cara melafalkan kosa kata dalam bahasa Inggris dan memperbaiki cara pengucapan mereka. Diiringi dengan gerakan atau tarian akan memudahkan anak untuk memahami makna atau arti dari lagu tersebut.

Namun dalam penerapannya, kita harus memperhatikan beberapa hal. Seperti tingkat kemampuan anak, memilih jenis lagu yang tepat, serta memperhatikan tingat kesulitan yang dikandung dalam lagu.

2. Storytelling (Mendongeng)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bahasa Selengkapnya
Lihat Bahasa Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan