Mohon tunggu...
Nida Alvi Zafrina
Nida Alvi Zafrina Mohon Tunggu... you deserve better!

Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 20107030088 suka makan 🍽

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Mouse", Kisah Tikus Laboratorium yang Menjadi Psikopat

16 Juni 2021   07:50 Diperbarui: 16 Juni 2021   07:51 279 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Mouse", Kisah Tikus Laboratorium yang Menjadi Psikopat
sumber: instagram.com/tvndrama.official

Awal tahun 2021, Korea Selatan kembali menampilkan drama korea yang bergenre thriller misteri yang disutradarai Choi Joon Bae dan skenario yang dikarang oleh Choi Ran. Drama ini adalah Mouse, yang menceritakan bagaimana para detektif membongkar aksi pembunuhan berantai yang terjadi di Korea Selatan.

Drama ini tayang sejak 3 Maret 2021 sampai 20 Mei 2021 yang ditayangkan di TVN setiap Rabu dan Kamis pukul 22.30 (waktu Korea Selatan) dengan jumlah 20 episode, 3 episode spesial, dan 2 episode sempalan. Tidak hanya di TVN, drama ini juga bisa disaksikan melalui Viu dan IQiyi di Singapura, Indonesia, Thailand, Filipina, dan juga Malaysia.

Drama Mouse ini dibintangi oleh Lee Seung Gi, Lee Hee Joon, Park Ju Hyun, dan Kyung Soo Jin. Drama ini menggambarkan dimana seseorang dapat diidentifikasi sebagai gen predator atau psikopat atau tidak, bahkan hal ini dapat dilakukan sejak bayi masih berada dalam kandungan dengan melakukan tes DNA.

Go Moo Chi adalah seorang detektif yang ingin membalaskan dendam akibat dari kematian kedua orangtuanya dengan cara membunuhnya.

Jung Ba Reum adalah polisi yang lugu dan kalem yang sangat menjunjung tinggi keadilan.

Oh Bong Yi adalah seorang siswi SMA yang jago bela diri yang tinggal bersama neneknya dan juga ia memiliki masa lalu yang kelam yang membuatnya memiliki trauma.

Choi Hong Ju adalah produser sekaligus pembawa acara dalam sebuah acara yang bernama Sherlock Hong Ju.

Drama Mouse ini bermula dari adanya pemberitaan mengenai kasus pembunuhan berantai yang menyebabkan masyarakat menjadi ketakutan. Disamping itu, terdapat sebuah keluarga yang dibantai oleh head hunter (sebutan pelaku pembunuhan berantai), namun sang bungsu yaitu Go Moo chi yang diperankan oleh Lee Hee Joon yang selamat mengenali siapa head hunter ini yang merupakan seorang dokter ternama.

Datangnya dr. Daniel Lee yang diperankan oleh Jo Jae Yoon ke Korea menjabarkan bawa DNA dengan gen psikopat bisa terdeteksi sejak masih menjadi janin. Hal ini pun menuai kontroversi bagi para petinggi dan dikalangan masyarakat.

Kamudian, Jung Ba Reum datang ke Penjara Moojin untuk melakukan suatu pertunjukan kepada para narapidana, namun ditengah pertunjukan Jung Ba Reum menemukan bahwa temannya, Na Chi Kook yang diperankan oleh Lee Seo Jun mengalami luka parah di seluruh tubuhnya.

Kasus-kasus pembunuhan berantai terus bermunculan yang mengakibatkan detektif Go Moo Chi berpikir keras untuk mengaitkan antara korban satu dengan yang lainnya agar kasus ini dapat dipecahkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x