Mohon tunggu...
Nida Alvi Zafrina
Nida Alvi Zafrina Mohon Tunggu... Mahasiswa - you deserve better!

Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 20107030088 suka makan 🍽

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Inilah Sinopsis KDrama "Search" yang Bergenre Thriller-Militer!

31 Maret 2021   18:49 Diperbarui: 31 Maret 2021   18:52 231 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah Sinopsis KDrama "Search" yang Bergenre Thriller-Militer!
sumber : KapanLagi.com

Drama Korea "Search" merupakan drama dengan sepuluh episode yang bergenre thriller-militer yang disiarkan OCN mulai dari 17 Oktober dan berakhir pada 15 November 2020 yang mengisahkan tentang tim pencari khusus yang dibentuk untuk mengungkap kebenaran dibalik pembunuhan yang tidak wajar di sektor 21 pada tahun 1997.

Drama "Search" bermula dari tahun 1997, di mana peneliti dari tentara Korea Utara melarikan diri ke Korea Selatan dengan membawa zat radioaktif yang tanpa sadar ia telah terkena zat itu. 

Tentara Korea Utara tersebut bersembunyi di gedung terlantar yang ada di sektor 21. Tentara Korea Utara itu bermutasi di sana dan menularkan ke tentara Korea Selatan, yaitu Kapten Jo (Yeon Woo Jin) yang ia selamatkan. 

Anjing liar yang tidak sengaja masuk kesana terinfeksi Kapten Jo, lalu anjing itu menulari tentara Korea Utara lainnya dan salah satu tentara Korea Selatan, yaitu Kopral Oh di tahun 1997.

Kopral Oh ditemukan tewas ketika sedang menjalankan operasi dengan tubuh penuh luka dan adanya gigitan yang aneh. Diduga gigitan tersebut disebabkan oleh anjing liar yang terkena rabies.

Kemudian, pada tahun 2020, dibentuk tim khusus yang beranggotakan Serda Yong (Jang Dong Yoon), Lettu Son (Krystal Jung), Kapten Song (Yoon Park), Lettu Lee (Lee Hyun Wook), Serka Park (Lee Ha Yool), dan Sertu Ju (Choi Yoon Je) untuk menangkap target.

Serda Yong yang dikenal sebagai pawang anjing militer adalah seorang yang sedang menjalani masa tugas wakil militer yang sebentar lagi masa wamil itu akan selesai.

Lettu Son adalah pasukan elite dari KCST yang banyak menerima pelatihan dari Amerika dan ia memiliki rahasia dibalik kelahirannya, Kapten Song adalah kapten yang ingin jabatannya naik menjadi mayor namun harus terhenti karena kesalahan fatalnya yang membuat ia masuk penjara militer, Lettu Lee merupakan tentara yang berpangkat tinggi yang dikirim ayahnya.

Lee Hyuk (Yoo Sung Joo) untuk memata-matai Kapten Song, Serka Park pasukan khusus yang dipilih oleh atasan mereka, dan Sertu Ju adalah tentara yang dipilih oleh Kapten Song yang handal dalam teknologi.

Ketika sedang beroperasi untuk menjalankan misi, mereka mencari target yang merupakan seseorang yang diduga tentara Korea Utara yang melarikan diri ke Korea Selatan. Namun, setelah para tim khusus beroperasi, ternyata target tersebut bukanlah manusia biasa. 

Serda Yong berkeliling desa untuk berpatroli mencari target, namun di tengah jalan ia bertemu dengan anak kecil yang merupakan putri dari Kim Da Jeong (Moon Jeong Hee) dan mengantarkannya pulang. Karena telah membantu mengantarkan pulang, maka anak kecil itu memberikan hadiah, yaitu sebuah kamera perekam edisi lama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x