Mohon tunggu...
Tatang Tarmedi
Tatang Tarmedi Mohon Tunggu... Jurnalis - Untuk share info mengenai politik, ekonomi, sosial dan budaya.

Hidup akan jauh lebih bernilai, jika kau punya sebuah tujuan penting.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Kepsek Nurhayati Ingin Pertahankan Power Seni di SDN Ciluluk I Sumedang

27 September 2022   17:38 Diperbarui: 27 September 2022   17:49 62 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mutu non akademik dalam kreativitas seni kearifan lokal, menjadi identitas prestasi SDN Ciluluk 1.  Nurhayati, selaku Kepseknya, ingin mempertahankan agar potensi  seni   menjadi power bagi SDN  yang berada di Desa Margajaya Kecamatan Tanjungsari kab. Sumoedang  tadi.

Dikatakan Kepsek Nurhayati, telah lama SDN Ciluluk 1 menjadi langganan juara dalam setiap event seni. " Dalam event FL2SN tahun 2019 kita juara tari. Tahun 2020 raih lagi juara tari dan solo. Tahun 2021 kemarin bertambah selain tari, pupuh dan solo, pula juara  dalam Lomba Layeutan," ujarnya.

Lomba Layeutan itu sendiri, kata Kepsek jebolan STSI Bandung ini, diikuti oleh berbagai kalangan sekolah dari tingkat SD hingga SMA/ SMK, " Alhamdulillah Sumedang jadi Juara Umum untuk Tingkat Provinsi. Tahun depan katanya bisa jadi tuan rumah," ujar Kepsek yang di rumahnya miliki sanggar tari.

Lebih jauhnya Kepsek Nurhayati ingin di tengah kompetitifnya sekolah selama ini, SDN Ciluluk 1 ingin miliki pembiasaan yang bisa berdampak positif bagi anak. Diantaranya, tiap hari Selasa dan Kamis selalu digelar Shalat Dhuha dan shalawatan bersama di halaman sekolah.

( Tang )

.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan