Mohon tunggu...
Karyati Niken
Karyati Niken Mohon Tunggu... Lainnya - Content Creator dan Blogger Entrepreneur

Owner casakreatif.com, Digital PR Agency.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

"Every Mother Has Their Own Battle"

16 November 2017   09:26 Diperbarui: 16 November 2017   14:09 898
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Komunikasi Produktif

Day#15

"Every mother has their own battle" terkadang orang tidak paham apa yang ada di balik layar kehidupan ibu lainnya. Menghadapi tingkah laku anak-anak 24jam/hari & 7hari/minggu. Belum lagi melihat kesibukan pasangan akan pekerjaannya 24jam/hari & 7hari/minggu. Lelah. Letih. Emosi. Bagaimana seorang wanita, terutama ibu harus berjuang melawan semua rasa dalam hatinya, pikirannya bahkan sikapnya.

Tak mudah, namun patut diperjuangkan untuk menjadi lebih baik lagi dan lagi. Seorang ibu butuh berada dalam suatu lingkungan tertentu (komunitas tertentu) untuk saling support dan bersikap positif -- diluar lingkungan keluarga tentunya.

Selama dua minggu ini, saya pribadi berjuang melawan ego, melawan sikap arogan, melawan emosi dalam sikap dan tindakan. I am truly do it. Bukan karena tantangan dalam komunitas, tapi setahun belakangan perubahan drastis pada diri saya (perubahan kearah kurang baik). Saya tahu dan sadar. Sekuat tenaga mau berubah, sekuat itupula tantangan hadir didepan mata. Ikut belajar sana sini namun belum menemukan titik dimana saya wajib belajar konsisten menerapkannya.

And yes.... ini ajang belajar bagi saya dalam berkomunikasi lebih produktif dengan keluarga saya. Naik turun pasti ada, namun mengatur nafas dan bersikap diam beberapa saat itu memang dibutuhkan. Semalam evaluasi bersama suami, dan saya katakan kalau sikap dan kata-kata saya saat menghadapi anak-anak sudah bisa lebih terkontrol. Dan, saya bisa lebih bahagia. Alhamdulillah. Semua berproses, karena badai tidak datang satu dua kali, tapi berkali-kali. Namun, konsisten berproses menjadi lebih baik dalam berkomumikasi produktif untuk keluarga itu yang paling utama.

#hari15 #gamelevel1 #tantangan10hari #komunikasiproduktif #kuliahbunsayiip #bundakbelajar #motherhoodjourney

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun