Karyati Niken
Karyati Niken Stay At Home Mom

Teman mainnya duoK di Ig @littlebaha. Doyan nulis, art & craft. Home Educator

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Morphun Jadi "Hits"

14 November 2017   12:51 Diperbarui: 14 November 2017   13:01 209 0 0
Morphun Jadi "Hits"
Doc. @littlebaha

Komunikasi Produktif

Day#13


Kk Kal termasuk anak yang memiliki keinginan kuat. Kami berharap keinginan kuat tersebut disalurkan untuk hal-hal positif. Salah satunya kegigihannya dalam membuat mainan jenis konstruksi. Bisa berjam-jam asik sendiri utak-atik plus bongkar pasang mainan tersebut. Kalau belum jadi, gak akan mau udahan bermain.

Yang belakangan sedang dicoba yaitu morphun. Bentuknya lebih besar dari laq, dan ternyata pertama kali mencoba "pegang" morphun, kk Kal langsung "tune in". Tahu bagaimana cara memasang dan melepas setiap bagian, paham membaca instruksi cara membuat suatu bentuk dan memainkannya. Bagi bunda ini adalah pencapaian luar biasa untuk anak usia 4,5tahun.

Disisi lain, saat kk Kal sedang fokus mengerjakan proyeknya, ada adik Kay yang turut berperan. Tak jarang terjadi perebutan, mainan menjadi lebih tersebar ke beberapa wilayah, bahkan terkadang akan berakhir rengekan atau tangisan.

Untuk mainan morphun yang sedang hits di keluarga kami, duoK mulai bisa saling "sibuk" dengan punyanya masing-masing. Semua ini diawali dengan komunikasi produktif dan dilakukan bertahap. Belum sempurna, namun progress semakin lebih baik dari sebelumnya.


#hari13 #gamelevel1 #tantangan10hari #komunikasiproduktif #kuliahbunsayiip #bundakbelajar #motherhoodjourney