Mohon tunggu...
Nica Cantika
Nica Cantika Mohon Tunggu... Wiraswasta - Digital Marketing

Kesenangan yang tidak diketahui

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Bahaya Punya Badan Kurus dan Pengalamanku

15 Agustus 2022   14:18 Diperbarui: 15 Agustus 2022   14:28 63 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Assalamualaikum, kembali lagi dengan saya Nisa, kali ini saya ingin bercerita tentang bahayanya punya badan yang kurus pada artikel ini. Dari tulisan sebelumnya aku telah menemukan produk yang dapat membantuku untuk naikin berat badan yaitu Weight Herba. Kali ini aku akan menceritakan pengalamanku ketika punya badan kurus. 

Khususnya wanita kaya aku tentu saja kita ingin banget punya badan yang ideal tapi disisi lain khususnya masa masa umur 20an gaada tuh yang namanya pantangan makan atau minum. 

Siklus tidur yang tidak menentu alias sering begadang tentu saja berpengaruh pada tubuh kita.Fakta unik yang berkaitan dengan diriku adalah aku merupakan anak pertama dari 3 bersaudara dan anehnya di keluargaku sendiri, aku sendiri yang paling kurus. 

Kedua saudaraku  memiliki badan yang bisa di katakan gemuk dan kedua orang tua ku memiliki badan yang ideal. Kalo kita menebak dari ceritaku diatas kemungkinan bawaan hormon sudah pasti tidak mungkin.

Memang pola hidupku saja yang sangat mendukung tubuhku untuk menguruskan diri hahahaha, karena gizi yang kurang tercukupi dan pola tidur yang tidak baik. Sembari aku menyebutkan bahayanya badan kurus,  setiap poin poin berdasarkan hasil penulusuranku dari berbagai artikel yang ku alami ketika memiliki  badan kurus yang dilansir dari beberapa artikel kesehatan.

1. Rentan Sakit

Benar saja, semasa aku kurus keknya emang beneran gampang banget sakit deh,dikit dikit meriang. mungkin bisa dikatakan aku sakit itu 1-2 kali sebulan keknya. Karena kondisi tubuh yang kurang akan gizi ini,aku lebih mudah sakit. Hal ini disebabkan oleh kurangnya gizi di dalam tubuh. yang membuat sistem imun kita melemah dan menyebakan gampangnya terang penyakit.

2.Osteoporosis

Merupakan penyakit tulang keropos yang sebenarnya cukup berbahaya karena kekurangan vitamin D. Bagaimana tidak, udah suka jajan terus jarang olahraga lagi, udah paket komplit menuju osteoporosis. Sebenarnya osteoporisi akan mudah diketahui jika seseorang mengalami patah tulang. Tetapi dengan aku melihat penyebabnya aku sebenarnya merasa takut jika itu memang benaran terjadi padaku.

3. Kekurangan Zat Gizi

Tentu saja hal ini terjadi kepadaku, walaupun aku belum berani mengatakan aku terdiagnosa, tetapi dari gejala gejala yang pernah ku rasakan, kekurangan Zat Gizi dapat menimbulkan anemia. Gejala gejala anemia antara lain, badan lemes, dan kulit terlihat pucat . Gejala kedua tersebut aku alami ketika masih memiliki badan kurus. Kemungkinan pada poin ini ada kaitannya dengan poin nomor 1.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan