Mohon tunggu...
Monic Livina
Monic Livina Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Bagaimana Menciptakan Slogan yang Efektif

26 Januari 2016   14:09 Diperbarui: 26 Januari 2016   14:34 25
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Slogan atau yang sering disebut dengan tagline itu adalah sebuah kalimat pendek yang harus mudah diingat oleh para konsumen atau calom pembelo yang membacanya. Slogan yang bagus adalah cara paling ampuh untuk mendapatkan pelanggan.

Kita sering mendengar slogan seperti “melayani Anda sejak 1960″, Slogan seperti ini sudah sangat biasa di mata dan telinga kita.

Kiat sukses menciptakan slogan yang efektif:

Garis Bawahi Poin Pentingnya
Kata kunci dalam slogan adalah untuk membedakan produk atau brand yang anda miliki, sekaligus menyampaikan misi utama perusahaan. Jika memiliki keunggulan yang tidak dimiliki kompetitor, anda perlu menampilkannya.

Jelaskan Komitmen Perusahaan
Terkadang, slogan yang hebat adalah slogan yang menjelaskan dedikasi perusahaan kepada pelanggannya. Slogan yang dikhususkan untuk pelayanan pelanggan, terutama yang menjamin kualitas dan kepuasan pelanggan akan sangat menarik di mata publik.

Jagalah Agar Tetap Singkat
Slogan tidak boleh panjang, dan harus bisa menyampaikan pesan melalui dua sampai delapan kata kurang lebih. Slogan yang simple dan singkat akan mudah untuk diingat.

Sumber: Tranyar

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun