Mohon tunggu...
Nia VeronicaMalau
Nia VeronicaMalau Mohon Tunggu... Freelancer - Writer

Writing is Art

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Pesona Huta Tinggi, Desa Wisata Terbaik Sumut

14 September 2022   14:58 Diperbarui: 14 September 2022   15:20 105 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Desa Huta Tinggi/dok. Calderatoba

Desa wisata Huta Tinggi berhasil menarik perhatian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Sandiaga Uno setelah kunjungannya tahun lalu. Ia memberikan dua ekor kerbau sebagai bentuk dukungannya pada perkembangan wisata Huta Tinggi .

Jujur saja, pesona keindahan alam dan budaya di Desa Huta Tinggi sungguh menakjubkan. Setiap pengunjung wisata akan dimanjakan dengan pemandangan Danau Sidihoni  yang terkenal dengan sebutan "danau diatas danau".

Tenangnya danau, dinginnya suhu udara dan hamparan pohon Pinus di Desa ini melengkapi  sensasi kesejukan bagi pengunjungnya.

Bila ingin berkunjung ke lokasi wisata, kamu bisa menempuh perjalanan sekitar 1 jam dari pusat kota kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir. Akses menuju lokasi juga mudah. Kamu bisa menggunakan kendaraan roda dua bahkan roda empat alias mobil.

Disepanjang jalan menuju wisata kamu juga akan dimanjakan oleh pemandangan dari danau toba yang tampak dari atas bukit. Patikan kamu membawa camera untuk mengabadikan setiap moment di pemandangan yang menabjubkan.

Selain pesona wisata alamnya, wisata budaya desa khas Batak Toba di daerah ini juga tak kalah menarik. Mulai dari homestay Rumah Bolon sebagai rumah adat khas batak, kuliner khas Dali ni Horbo dan Mie Gomak hingga pertunjukan Tarian Tor-Tor dengan alat musik khas batak bisa dijumpai disana. 

Desa wisata Huta Tinggi juga akan memberikan wisata edukasi pada setiap pengunjungnya. Disana, kamu akan diajarkan makna setiap sisi dari Rumah Bolon, diajak memeras susu kerbau secara langsung, memetik buah kopi hingga memainkan alat musik khas batak. Kamu akan merasakan sensasi menjadi orang batak asli jika menikmati wisata di desa Huta Tinggi.   

Bagi kamu yang tertarik dan mau berkunjung ke desa ini bisa cek akun instagram dewihutatinggi untuk tau informasi lebih detail mengenai biaya paket berwisata di desa Huta Tinggi.

Walaupun harus mengeluarkan  biaya, desa Huta Tinggi wajib kamu kunjungi karena akan memberikan sensasi dan pengalaman yang berbeda. Pastinya kamu tidak akan menyesal dengan pengalaman berharga berwisata di Huta Tinggi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan