Mohon tunggu...
Siti Kurniati
Siti Kurniati Mohon Tunggu... Guru - Pembelajar

menulis, merupakan generasi qurani

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Mau Pipi Tirus? Ini Tipsnya

25 Oktober 2020   07:57 Diperbarui: 25 Oktober 2020   08:09 414
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: @infiniteloved

Minggu pagi ini, rehat sejenak dari kegiatan rutin mempersiapkan segala kebutuhan yang berhubungan dengan turut membantu mencerdaskan anak bangsa yang masih bergelut dengan pandemi virus corona.

Kegiatan santai yang dilakukan setelah ibadah shubuh adalah menggobyos, itu istilah saya dalam mencoba menerapkan pola hidup sehat. Nah, biar badan sehat, saya memutar kanal youtube senam atau istilahnya workout, yang berupa latihan fisik untuk meningkatkan atau memelihara kebugaran tubuh, terutama membakar lemak.

Beberapa tayangan tersebut, saya ikuti dengan perlahan. Yaaa, lumayan menggobyos untuk seorang pemula.

Tiga puluh menit berlalu,  kegiatan menggobyos ini saya lanjutkan hanya dengan menyaksikan tayangan demi tayangan gerakan-gerakan sehat dari para pakar instruktur senam dari salah satu lembaga fitness. Hal ini saya lakukan untuk memulihkan kembali stamina yang baru saja terkuras.

Sambil menyaksikan tayangan tersebut, kegiatan saya lanjutkan dengan menyetrika. Dan, salah satu tayangan sehat itu membuat saya menghentikan menyetrika. 

Kenapa? Seorang perempuan muda dan cantik, membagikan tips sehatnya untuk membuat lemak-lemak di wajah luntur dan bisa membuat pipi chubby menjadi tirus tanpa operasi. 

Waaahhh, saya baru tahu nih tips ini. Mungkin di luar sana banyak yang sudah tahu yaaa, tapi asli, saya baru tahu ada cara sehat mengurangi lemak di wajah atau pipi  murmer alias murah meriah.  Apa saja tips itu?

Pertama, lidah dijulurkan dan kepala diangkat ke atas selama sepuluh detik. Selanjutnya yang kedua, lidah masih dijulurkan tapi pandangan lurus ke depan. Waktunya sama sepuluh detik juga. Lakukanlah dua kali dalam sehari. 

Hasilnya, lumayan juga otot-otot lidah bagian bawah agak pegal. Itu saja. Mudah bukan? Mangga yang mau mencoba tips sehat ini. Berbagi itu indah.  Semoga.

Permatapagi, 25 Okt

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun