Mohon tunggu...
Nia Putri Angelina
Nia Putri Angelina Mohon Tunggu... Penulis

In a world where you can be anything, be kind.

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Bagaimana Cara untuk Membuat Aplikasi Mobile?

18 Mei 2019   12:33 Diperbarui: 18 Mei 2019   14:06 0 16 1 Mohon Tunggu...
Bagaimana Cara untuk Membuat Aplikasi Mobile?
Ilustrasi Gambar creativemarket dot com

Artikel ini dimaksudkan sebagai ikhtisar atau ringkasan mengenai cara untuk membuat aplikasi. Jika melihat dari pasar ponsel yang terus tumbuh secara eksponensial dan permintaan untuk aplikasi yang meledak, bisnis pembuatan aplikasi selalu lebih menarik.

Di samping itu, jika mengingat kembali statistik  dalam perkiraan pada tahun 2017 yang mengatakan bahwa  197 miliar unduhan aplikasi seluler yang akan membantu pengguna lebih dari sekedar bermain, yaitu bepergian, menonton film, dan melakukan hampir semua hal lain yang dapat membantu produktivitas. Dengan potensi keuntungan bagi pembuat aplikasi yang terus tumbuh, semakin banyak juga pengusaha yang tertarik untuk berinvestasi. Tetapi bagaimana mereka dapat meyakini bahwa hal tersebut merupakan peluang yang terbaik untuk menghasilkan keuntungan? 

Baca terus dan pelajari lebih lanjut tentang membangun aplikasi seluler.

Semua orang tahu bahwa "Waktu adalah uang." Ungkapan itu sudah ada sejak lama. Namun sekarang, terutama di industri aplikasi hal itu benar berlaku. Dalam lingkungan yang sangat kompetitif, semakin cepat ide kamu sampai ke pasar, maka semakin besar peluang kamu untuk menghasilkan uang.

Salah satu konsep terpenting untuk membantu pembuat konten mengembangkan dan merilis aplikasi mereka dengan cepat adalah "Startup Lean." Pada dasarnya, Startup Lean mengusulkan agar pembuat aplikasi mengoptimalkan efisiensi dengan mengurangi pemborosan waktu dan sumber daya sebanyak mungkin. Bagian penting dari gagasan ini adalah bahwa pelanggan dipandang sebagai sumber utama konsultasi. Siapa yang dapat memberi kamu feedback atau umpan balik yang lebih baik daripada orang-orang yang akan menggunakan aplikasi kamu?

Namun, membangun sebuah aplikasi seluler adalah proses yang jauh lebih rumit daripada yang dapat dicakup oleh siapa pun dan bahkan yang sama pentingnya dengan Lean Startup. Mari kita tinjau faktor yang paling penting untuk memastikan aplikasi layak dan berpotensi menguntungkan.

Ada masalah besar dengan terlalu percaya diri di kalangan pengusaha pada industri aplikasi.

Tampaknya jauh lebih mudah untuk menghasilkan keuntungan besar daripada yang sebenarnya. Terlalu banyak pembuat aplikasi lupa bagian terpenting yaitu memvalidasi aplikasi mereka, dengan penelitian terlebih dahulu.

Meneliti subjek aplikasi kamu adalah hal yang sangat penting. Tanpa memahami pasar kamu, risiko potensial dan strategi optimal untuk demografi target kamu, peluang keberhasilan kamu jauh lebih rendah daripada jika kamu tidak melakukan uji secara tuntas sebelumnya.

Pasar aplikasi saat ini sangat jenuh.

Sayangnya, sebagian besar ide yang kamu miliki sudah ada dalam bentuk aplikasi. Kesulitan ini menyebabkan banyak investor menjadi frustrasi dan kemudian menyerah. Namun, persaingan tidak selalu merupakan hal yang buruk! Seperti halnya dengan penulisan, musik, dan sebagian besar upaya berharga lainnya, tidak ada yang salah dengan membuat putaran bagi diri kamu sendiri pada ide yang ada. Jika kamu dapat meningkatkan aplikasi yang ada dan dengan cara yang menarik, ide kamu mungkin masih layak untuk direalisasikan.

Pengusaha paling sukses berusaha memahami pasar mereka pada tingkat yang lebih dalam dengan pemahaman yang diteliti untuk menghasilkan yang terbaik. Penting juga untuk dicatat bahwa tidak cukup untuk tetap update dengan lingkungan saat ini, kamu harus memahami sejarah pasar aplikasi kamu dan juga mencoba mengantisipasi pembaruan kedepannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3