Digital

Kapankah Fortnite untuk Android akan Dirilis?

9 Agustus 2018   15:10 Diperbarui: 9 Agustus 2018   15:33 195 10 4
Kapankah Fortnite untuk Android akan Dirilis?
Ilustrasi Game Fortnite

Fortnite untuk Android akan segera hadir dan desas-desus informasi terkait hal tersebut mengatakan, hal itu akan menjadi 30-hari eksklusif untuk Samsung Galaxy Note 9. Versi game yang baru saja dibocorkan akan rilis di android, nampaknya akan terbatas dalam beberapa perangkat terbaru Samsung. 

XDA-Developers telah memperoleh APK Fortnite yang bocor untuk Android, dan telah menemukan bahwa hal itu terbatas yakni untuk Samsung Galaxy Note 9 dan Galaxy Tab S4.

Well, sebagai informasi, Fortnite Mobile di iOS sukses besar. Di mana telah diunduh lebih dari 100 juta kali dan juga meraup pendapatan fantastis yaitu lebih dari US$160 juta. 

Disamping itu, informasi dari XDA-Developers bahwa game ini memiliki beragam pemeriksaan untuk perangkat baru Samsung dan bahkan mencari keberadaan S-Pen  Samsung.

Epic Games berencana untuk segera meluncurkan Fortnite untuk Android tetapi perusahaan tersebut belum mengungkapkan kapan tepatnya akan tersedia. Salinan informasi yang bocor ini membuatnya jelas bahwa ada beberapa jenis eksklusif untuk perangkat terbaru Samsung, tetapi tidak ada petunjuk tentang berapa lama akan bertahan.

Namun perlu diketahui hal yang lebih mengejutkan lagi adalah kemungkinan bahwa Fortnite tidak akan dirilis di Android melalui Google Play Store. Karena alasan keamanan, konsolidasi, kemudahan pembaruan dan banyak lagi sebagai pertimbangan mereka.

Nampaknya alasan lain adalah karena Epic Games ingin menghindari potongan pendapatan sistem in-app purchase di Fornite sebesar 30 persen dari Google.

Kendati demikian hal tersebut menimbulkan beberapa kekhawatiran yaitu seputar keamanan dan APK palsu Fortnite untuk Android. Well penulis telah mulai melihat sejumlah APK palsu yang sudah ada, dan saat salinan resmi dibuat di luar Epic Games dan Samsung, risiko mengunduh salinan palsu penuh malware semakin meningkat.

Informasi terkait rilisnya Fortnite di Android memang datang dari sumber terpercaya, tapi bagaimana pun sebuah desas-desus rumor tetaplah rumor dan perlu pembuktian. Benar atau tidaknya informasi tersebut bisa dipastikan ketika Samsung akan meluncurkan Galaxy Note 9 pada tanggal 9 Agustus.