Mohon tunggu...
Nia Janiar
Nia Janiar Mohon Tunggu... Penulis

Penulis lepas. Gemar mengunjungi pameran seni dan belajar zero waste. Kunjungi blog pribadi di www.niajaniar.com

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan

Yuk, Potong Antrean Saat Buka Rekening!

26 Mei 2019   10:08 Diperbarui: 26 Mei 2019   10:18 0 1 1 Mohon Tunggu...
Yuk, Potong Antrean Saat Buka Rekening!
Ilustrasi dari freepik.com

Saya teringat dengan pengalaman saya membuka rekening bank pertama kali. Saat itu masih duduk di sekolah dasar. Orang tua saya membantu membukakan rekening di salah satu bank swasta. Saya mulai diajari menabung mulai dari Rp1.000 hingga Rp5.000. Walaupun sedikit, rasanya senang bisa menabung seperti orang dewasa.

Setelah dewasa, saya banyak buka rekening di bank berbeda. Biasanya karena kantor meminta saya memiliki rekening di bank tertentu karena mereka mengirim gaji bulanannya ke bank tersebut. 

Semua pengalamannya selalu sama: mengantre berlama-lama, menunggu customer service untuk memanggil, harus mengisi formulir dan menunggu identitas diri difotokopi. Terkadang harus mengajukan cuti atau izin masuk siang karena bank buka di jam kerja.

Banyak orang yang memiliki lebih dari satu rekening karena banyak keperluan, seperti untuk menempatkan dana darurat, dana pendidikan, investasi, atau rekening khusus menerima transfer jualan online. Maukah Anda mengulang semua prosedur buka rekening yang lama?

Buka rekening tanpa mengantre

Mau menyerobot antrean saat buka rekening? Bisa kok. Tenang, Anda bisa melakukannya dengan cara yang baik yaitu membuka rekening melalui aplikasi mobile banking. Bank BCA memiliki fitur buka rekening dari aplikasi BCA Mobile. 

Caranya mudah, pertama-tama, Anda harus mengunduh aplikasi BCA Mobile di Playstore atau AppStore. Setelahnya Anda hanya tinggal memilih jenis tabungan yang diinginkan, memasukkan file data KTP, NPWP, foto diri, dan tanda tangan. Jangan lupa untuk memasukkan PIN untuk internet banking dan mobile banking.

Lalu, bagaimana Bank BCA tahu data yang saya berikan itu benar? Nantinya, Anda bisa melakukan video call dengan customer service untuk melakukan verifikasi.

Kelebihan buka rekening secara online ini adalah Anda bisa melakukannya kapan saja alias tidak terbatas pada jam kantor. Selain itu, Anda juga bisa melakukannya di mana saja yaitu dari rumah, kantor, kafe, dan lainnya.

Nah, kebetulan sebentar lagi Anda akan menyambut lebaran. Bagi Anda yang bekerja di kantor, pastinya akan mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR). Daripada habis tidak jelas, mending buka rekening dan tabung THR Anda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2