Mohon tunggu...
Nia dwi Rahayu
Nia dwi Rahayu Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Membaca

Selanjutnya

Tutup

Nature

Bagaimana Manusia Merusak Bumi?

10 September 2022   13:58 Diperbarui: 10 September 2022   14:06 36 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Nature. Sumber ilustrasi: Unsplash


Manusia merupakan faktor utama yang menyebabkan kerusakan di bumi. Di sadari atau tidak, banyak hal yang di lakukan manusia untuk bertahan hidup dan berkembang yang dapat merusak bumi.
Mulai dari membunuh hewan kecil yang tidak bersalah, memburu ular untuk menjadikan kulitnya sebagai sepatu, pemanfaatn hewan yang terlalu berlebihan, perburuan liar yang membuat hewan-hewan seperti,gajah, beruang, anjing laut menjadi terancam punah. Bahkan manusia tidak segan membuang limbah minyak serta sampah ke laut yang jelas akan menyebabkan air laut tercemar. Ketika air laut tercemar, kehidupan laut akan rusak. Namun sifat manusia yang serakah dan tidak bertanggungjawab, tanpa rasa bersalah mereka menangkap ikan secara berlebihan. Ketergantungan manusia pada teknologi juga berdampak besar seperti adanya pabrik dan mesin mesin yang penggunaannya melebihi batas maksimal yang menyebabkan polusi. Kemudian adanya kelinci sebagai bahan percobaan ilmuan, lalu yang terakhir penumpukan sampah karena buangan dari limbah pabrik dan pembuangan sampah lain.

Pada dasarnya keserakahan manusialah yang menyebabkan hancurnya bumi. Manusia terlalu sibuk merusak bumi tanpa mengerti apa akibatnya. Kerusakan dibumi menyebabkan banyak sekali permasalahan seperti banyak sekali polusi-polusi yang mengganggu kehidupan. Maka dari itu, kita sebagai manusia harus selalu menjaga kebersihan, keindahan, keamanan bumi agar kita tetap hidup dengan normal tanpa adanya permasalahan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Nature Selengkapnya
Lihat Nature Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan