manik swadiaya
manik swadiaya Blogger | Youtuber

Personal Blogger | Video Blog | Traveller | Culinary

Selanjutnya

Tutup

Balap

Sempurna Kemenangan Marc Marquez di Buriram Thailand 2018

7 Oktober 2018   15:00 Diperbarui: 7 Oktober 2018   15:13 1277 0 0

Hasil MotoGP Buriram Thailand 2018, Marc Marquez Juara. Selain mengucapkan selamat kepada Marc Marquez karena berhasil memenangkan motogp seri Buriram, saya secara pribadi juga mengucapkan selamat kepada thailand #ThaiGP yang dengan sukses dan membanggakan berhasil menjadi tuan rumah ajang balap motor paling terkemuka di muka bumi ini.

Chang International Circuit 7 Oktober 2018 cuacanya cerah dan dipadati oleh ratusan ribu penonton. Selain itu pihak yamaha baru saja meluncurkan motor sportnaked terbarunya Yamaha MT-15. Motor tersebut menjadi pusat perhatian karena di luncurkan oleh Valentino Rossi untuk lebih lengkap tentang motor Yamaha MT15 ini akan saya ulas di tulisan selanjutnya.

Sebelum bahas ke balapan kita lihat dahulu pilihan ban dari 3 rider di depan yakni Marc Marquez, valentino Rossi, dan Andrea Dovizioso. Rider terdepan dilintasan Chang International Circuit 2018 semua memakai ban Hard baik untuk ban depan dan ban belakang.

Start berjalan dengan baik, para rider harus berhasil mengelilingin sirkuit kebanggaan Thailand ini sebanyak 26 lap. 3 rider terdepan jaraknya sangat dekat bron sis, Marc Marquez valentino Rossi dan Dovizioso mesih berada di garis depan.

23 lap to go, Nakagami mengalami kecelakaan, tergelincir keluar lintasan, rider Ok.23 Lap to go Valentino Rossi berhasil mengambil alih pimpinan balapan dari Marc Marquez. Dovizioso masih di posisi ke 3. 22 lap to go. Andrea Dovizioso mengambil alih posisi ke 2 dari marc Marquez posisi menjadi Valentino Rossi, Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.

16 lap to go, Andrea Dovizioso berhasil take over Rossi, selang beberapa tikungan Marc Marquez juga turut ambil alih posisi ke 2 Rossi, posisi menjadi Andrea Dovizioso Marc Marquez dan Valentino Rossi. saat lintasan lurus sangat jelas terlihat bagaimana kecepatan motor Ducati tunggangan Dovizioso, di layar monitor tertera kecepatan Motor Dovi mencapai 318km/jam.

11 lap to go, masih belum dapat di pastikan siapa rider yang akan menjadi raja di Buriram tahun 2018, setidaknya ada 8 pembalap di depan masih memiliki peluang menjadi juara, jarak mereka sangat dekat. 9 lap to go, Maverick Vinales berhasil mencapai posisi ke 4 di kuntuit oleh Dani Pedrosa di posisi ke 5.

8 lap to gp Dani Pedrosa tergelincir ke luar lintasan, rider ok. Jahil juga panitia balap atau penayang motogp, 7  lap to go mereka memperlihatkan twit dari Jorge Lorenzo yang menampilkan foto kakinya dan sedang menyaksikan motogp di TV.

6 Lap To Go Maverick Vinales berhasil menduduki posisi ke 3 setelah berhasil merebutnya dari Valentino Rossi. Luar biasa prestasi dari maverick Vinales, dimana start dari 11 besar mampu merangsek ke papan atas. 4 lap to go, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso mulai saling take Over. Namun Dovi masih berhasil mempertahankan Posisinya di depan.

3 lap to go andrenalin meningkat, 2 rider depan Marc Marquez dan Dovizioso memberikan pertunjukan seru. tikungan terakhir luar biasa Marc Marquez berhasil melewati berndera finish duluan. Sempurna Kemenangan Marc Marquez di Motogp Buriram Thailand 2018. Tulisan ini tayang di Blog Pribadi Penulis dengan Judul Hasil MotoGP Buriram Thailand 2018, Marc Marquez Juara. Sempurna