Rindiani
Rindiani

Fashion. Info seputar kosmetik.

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah

31 Agustus 2018   19:32 Diperbarui: 31 Agustus 2018   19:57 662 1 2
Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah
Lidah Buaya untuk wajahutletkosmetik.com

 Manfaat lidah buaya untuk wajah:

1. Menghilangkan jerawat pada wajah

Khasiat lidah buaya yang pertama memang dapat digunakan untuk membantu mengatasi jerawat pada wajah. Gel pada lidah buaya memiliki kandungan auksin dan gibberellins yang membantu mengatasi jerawat, sebab adanya sifat anti-inflamasi.

2. Memperlambat penuaan

Untuk para wanita pasti merasa kurang nyaman dengan proses penuaan yang mengurangi kualitas penampilan. Lidah buaya setiap hari akan membantu mengatasi penuaan sebab ada kandungan anti-oksidan yang tinggi, ada vitamin C, ada vitamin E, dan juga beberapa kandungan lain.

3. Membantu melembabkan kulit

Selanjutnya dapat juga membantu melembabkan kulit dengan baik jika dibandingkan dengan beberapa produk kecantikan yang terbuat dari bahan kimia. Apalagi efek samping lidah buaya hampir enggak ada sebab benar --- benar aman.

4. Membantu mencerahkan wajah

Lidah buaya juga bisa digunakan untuk mencerahkan wajah. Kandungan alaminya akan mengangkat sel --- sel kulit mati pada wajah. Masker lidah buaya sangat ampuh memberikan pengaruh pada wajah kamu agar lebih cerah.

Cara menggunakan lidah buaya untuk perawatan wajah

Berikut ini beberapa kegunaan lidah buaya yang bisa diaplikasikan di wajah kamu;

1. Menggunakan lidah buaya

Tanpa bantuan bahan alami lainnya, lidah buaya saja udah bisa kamu gunakan untuk membantu perawatan wajah kok. Cara menggunakan lidah buaya pertama, sediakan satu batang lidah buaya. Cuci bersih lidah buaya dan belah untuk diambil gelnya dengan menggunakan sendok. Kemudian oleskan pada seluruh wajah yang udah dibersihkan. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin. Fungsi lidah buaya akan bekerja dengan baik jika dilakukan dua kali dalam satu hari.

2. Menggunakan lidah buaya dan lemon

Selanjutnya kamu bisa memadukannya dengan lemon yang juga merupakan bahan alami. Manfaat lidah buaya untuk wajah bopeng bisa didapatkan dengan baik jika dipadukan dengan lemon sebab kandungan lemon bisa menyamarkan bekas jerawat yang membuat wajah menjadi bopeng.
Cara menggunakannya, sediakan 4 sdm gel lidah buaya dan 3 sdm air lemon. Kemudian tuangkan gel lidah buaya ke dalam mangkuk. Tambahkan air lemon dan aduk secara merata. Gunakan sebagai masker pada wajah. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air dingin. Cara ini bisa dilakukan setiap hari agar manfaat masker lidah buaya bisa dirasakan lebih cepat.

3. Menggunakan lidah buaya dan tepung beras

Kamu juga bisa menggunakan lidah buaya yang dipadukan dengan tepung beras kok. Selain manfaat lidah buaya untuk wajah berjerawat akan terasa, kedua bahan ini juga bisa membersihkan sel kulit mati.
Cara menggunakannya, sediakan 2 sdm gel lidah buaya dan 1 sdm tepung beras. Setelah itu, tuang gel lidah buaya ke dalam mangkuk dan tambahkan tepung beras. Aduk sampai rata dan oleskan sebagai masker pada seluruh wajah kamu. Diamkan sampai mengering dan bilas dengan air dingin. Cara memakai lidah buaya yang dipadukan dengan tepung beras ini lakukan tiga kali dalam satu minggu untuk hasil maksimal.

4. Menggunakan lidah buaya dan susu

Seperti yang kita tahu bahwa susu punya manfaat besar dalam perawatan kulit. Apalagi kalau dipadukan dengan lidah buaya, tentunya akan memberikan hasil yang sangat efesien. Cara membuat masker lidah buaya dengan susu juga sederhana.
Sediakan 3 sdm gel lidah buaya dan 2 sdm susu bubuk. Setelah itu, tuangkan gel lidah buaya ke dalam mangkuk. Berikan tambahan susu dan aduk sampai rata. Oleskan masker ini ke suluruh wajah, diamkan selama semalaman. Bilas dengan menggunakan air dingin di pagi hari. Apa manfaat lidah buaya , akan kamu dapatkan dengan menggunakan masker ini setiap malam sebelum tidur.

5. Menggunakan lidah buaya dan papaya

Sealnjutnya, papaya bisa jadi bahan alami selanjutnya untuk membantu mengatasi masalah pada wajah. Bahaya lidah buaya hampir enggak ada, apalagi kalau dipadukan dengan papaya.
Cara menggunakannya, sediakan 4 sdm gel lidah buaya dan 1 potong papaya. Masukkan buah papaya ke dalam blender dan tambahkan gel lidah buaya, setelah itu haluskan. Tuangkan pada mangkuk dan gunakan sebagai olesan masker ke seluruh wajah kamu. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih. Untuk hasil efesien lidah buaya , gunakan tiga kali dalam satu minggu.

Itulah beberapa informasi seputar lidah buaya untuk wajah yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.