Mohon tunggu...
Ngafit
Ngafit Mohon Tunggu... Editor - Mahasiswa

Trust Me, I'm a Taxation Students & Writer

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Saya dan Media Sosial, Wow Ternyata Begini Pengaruhnya?

11 Oktober 2018   11:03 Diperbarui: 11 Oktober 2018   11:30 466
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Media Sosial http://www.innovativeboard.com

Terkadang sebuah cerita dapat memberikan motivasi dan inspirasi. Banyak orang bijak mengatakan "Manusia sering sekali menolak sebuah kebenaran, tetapi jarang sekali manusia yang menolak sebuah cerita". Untuk itu saya ingin bercerita kepada pembaca semua tentang "diriku dan media sosial".

Menurut kalian bagaimana kata-kata pengantar diatas ? sok bijaksana kah ? haha... itu salah satu efek terlalu sering membaca status orang yang ada di dinding facebook. Jadi munculah hasrat untuk menulis kata-kata yang penuh makna. wkwkwkwk

Oh, iya sebelumnya perkenalkan nama saya Ngafito, dulu saya bersekolah di SMK Negeri 1 wanareja. Sekolah saya ada di kabupaten Cilacap lho, jadi saya tidak mungkin lupa pada Cilacap walau suatu hari nanti pergi jauh, karena CILACAP DAERAHKU, NGAPAK BAHASAKU, DAN MENDOAN CEKEKANKU..hahahahaa...

Wah malah melenceng nih topiknya, kita kan mau bahas tentang Medsos, eh malah bahas Cilacap. Hehee.. tapi tak apa lahh, untuk Variasi.. 

Untuk saat ini medsos yang sering saya gunakan itu Facebook, WhatsApp, Instagram dan Line. Oh iya hampir setiap kali konek keinternet saya hampir selalu menyempatkan untuk membuka Fb. Hehee bukanya saya gila facebook, Cuma saya ingin mengecek aja, siapa tau ada berita penting gitu..

Oh iya sekedar info aja untuk kalian semua, ketika ada upacara bendera di sekolahku dulu kalau pembinanya kepala sekolah, beliau sering menggunakan kata-kata "TATKALA" saat memberi amanat. Nah, saya juga ingin menggunakan kata-kata itu lah, siapa tau aja nanti ketularan jadi kepala sekolah.. hahaha..

TATKALA saya membuka FB pasti selalu saja ada status baru dari teman FB ku. Kadang saya geget (saya tidak tau bahasa indonesianya geget) saat membaca status dari temen-temenku. Ada yang buat status gini (statusnya dalam bahasa jawa ngapak)"arep gawe status tapi males lah, mbok ngko ana sing nge-like. Aku ra sida gawe status lah". Kalau diterjemahkan ke bahasa Indonesia adalah "Saya mau buat status tapi malas ah, nanti ada yang Nge-like lagi", itu lah artinya jika di terjemahkan ke bahasa Indonesia. Hahahaa parah statusnya..

Terus ada lagi yang buat status yang buat geget juga, awalnya saya kira status itu berisi motivasi, eeeehh ternyata malah membuat diriku geget. Begini statusnya "Kita hendaknya tidak jatuh dalam kesalahan yang sama, karena masih banyak kesalahan yang lain yang perlu kita coba". Menurut anda gimana ? apakah anda juga geget ?? silahkan kasih komen dibawah, hahahaa...

Memang dengan adanya medsos kita jadi tambah wawasan, entah wawasan yang baik atau buruk. Semua itu tergantung kita menanggapinya bagaimana. Semoga saja wawasan baik yang selalu kita dapatkan...

Segitu aja si cerita yang dapat aku berikan untuk pembaca semua tentang saya dan medsos yang sering saya gunakan. Tentu pembaca semua juga memiliki pengalam yang beragam juga kan ?? ceritakan donkkkkk....wkwkwkw.

Semoga cerita saya diatas dapat membuat diri kita semakin bijak dalam menggunakan medsos yang kita gunakan. Terima kasih...._/\_

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun