Mohon tunggu...
Roneva Sihombing
Roneva Sihombing Mohon Tunggu... Guru - pendidik

Penyuka kopi, gerimis juga aroma tanah yang menyertainya. Email: nev.sihombing@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Topik-topik Sensitif Berkenaan dengan Sekolah pada Drama School 2021

23 Januari 2022   01:36 Diperbarui: 23 Januari 2022   01:40 206 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

School 2021 berkisah tentang sebuah sekolah menengah kejuruan yang beberapa siswanya sangat menyukai pertukangan. Jurusan Disain Arsitektur SMK Nulji memiliki klub pertukangan yang terlibat pada kompetisi proyek tertentu dari perusahaan perabotan. 

Jumlah anggota klubnya tidak banyak. Sehingga, cukup akrab satu sama lain. Kompetisi pertukangan antar SMK yang sesekali diselenggarakan untuk mengukur SMK maju yang mumpuni dalam perencanaan proyek hingga pemasarannya, sekalipun dalam jumlah sangat terbatas.

Gong Ki Joon (Kim Yo Han) dan Jin Ji Won (Cho Yi Hyun) adalah siswa sekolah menengah kejurusan yang sudah bertetangga dan berteman sejak kanak-kanak. 

Merosotnya kemampuan Ki Joon pada macam-macam cabang olahraga, membuat Ki Joon mencoba pertukangan. Sesungguhnya, Ki Joon mewarisi bakat pertukangan dari kakeknya sedangkan Ji Won mempelajarinya sejak kecil dari Gong Young Soo (Park In Hwan).

Jung Young Joo (Choo Young Woo) adalah sahabat Ki Joon ketika SD. Namun, kehilangan seorang sahabat mereka karena tenggelam, membuat hubungan mereka merenggang dan saling menjauh. Young Joo meninggalkan kotanya sepanjang SMP. Ki Joon dan Young Joo bertemu lagi di SMK. Sama-sama menyukai pertukangan tidak membuat mereka bisa menjadi akrab. Malah, masing-masing menunjukkan aura permusuhan.

Alasan Young Joo kembali ke kota semula dan sekolah ke SMK Nulji karena pimpinan yayasan SMK Nulji memiliki hubungan keluarga dengan manajer tempat abangnya pernah bekerja. Insiden di tempat abangnya magang, membuat abangnya lumpuh dan harus hidup selamanya di kursi roda.

Ji Ho Sung (Kim Kang Min) adalah sahabat Ki Joon, yang juga adalah penggemar Ko Eun Bi. Eun Bi (Seo Hee Sun) adalah seorang calon artis yang mencoba debut selama bertahun-tahun. Kegagalannya untuk debut setelah menjadi trainee membuatnya terpuruk tanpa ampun. Namun, Ho Sung berjanji akan terus mendukungnya. Sampai, ada kejadian yang membuat Ho Sung menyerah untuk mendukung Eun Bi. Akankah kali ini Eun Bi memilih tak menyerah?

Kang Seo Young (Hwang Boreum Byeol), seorang siswa sangat berprestasi yang menata waktunya dengan sangat ketat sambil bekerja paruh-waktu. Jatuh cinta pada Young Joo sejak pertama kali melihat Young Joo melakukan pekerjaan pertukangan sukarela di panti asuhan, tempat Seo Young tumbuh. Butuh waktu untuk Young Joo memahami betapa sebenarnya Young Joo-lah yang membutuhkan Seo Young. :)

Ki Joon, Ji Won, Young Joo, Seo Young, Ho Sung dan Eun Bi menjadi dekat satu dengan yang lain dimulai dengan peristiwa terjatuhnya sebuah pot ke mobil ketua yayasan yang sedang parkir di depan sekolah. Mencoba menutupi peristiwa dan alasan yang sebenarnya, 6 orang yang saling bersahabat ini menjadi dekat dengan guru pertukangan baru mereka. Apalagi,  sejak guru lama dipecat yayasan.

Kakek Ki Joon, kakek Young Soo, mengalami serangan jantung. Serangan yang pertama membuatnya dioperasi dan opname selama beberapa hari di rumah-sakit. 

Namun, serangan yang ke-2, membuatnya pergi meninggalkan Ki Joon selama-lamanya. Kehilangan yang menyakitkan ini, perlahan memulihkan hubungan Ki Joon dan Young Joo. Berhari-hari, Young Joo memillih menemani Ki Joon.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan