Mohon tunggu...
Roneva Sihombing
Roneva Sihombing Mohon Tunggu... Guru - pendidik

Penyuka kopi, gerimis juga aroma tanah yang menyertainya. Email: nev.sihombing@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Aku Ingin Mengingatmu

20 Januari 2022   22:08 Diperbarui: 20 Januari 2022   22:45 214
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku ingin mengingatmu dalam waktu yang sangat lama...
Sampai aku tidak kuat lagi;
Sampai ingatan lupa padaku;
Sampai aku tidak punya alasan untuk mengingatmu.

Aku ingin mengingatmu dalam waktu yang sangat panjang...
Sekalipun airmataku menetes.
Sekalipun airmataku masih menetes, sekalipun airmataku tetap menetes, sekalipun airmataku akan menetes.

Aku ingin mengingatmu dalam ruang dan waktu.
Ruang, tempat kita pernah berada.
Waktu, ketika kita masih bersama.

 
Aku ingin mengingatmu dalam waktu yang sangat panjang...
Sekalipun lukaku kehilangan masih ada.
Sekalipun dukaku masih ada, sekalipun piluku terus bersisa, sekalipun perih dan sesak  ada.

Aku tidak bisa berjanji akan mengingatmu untuk selamanya.
Namun, sepanjang hayatku, aku akan mengingatmu.
Dengan seluruh kekuatan dan ingatanku, aku akan mengingatmu
.

Kelak, ingatanku tentangmu yang terpetakan dalam benak
Dan jejak hidupku, yang menunjukkan betapa engkaulah bagian terbesar dan terutama.

Aku ingin mengingatmu,
Aku akan mengingatmu.
***
Catatan dari kotaku

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun