Mohon tunggu...
Roneva Sihombing
Roneva Sihombing Mohon Tunggu... pendidik

Penyuka kopi, gerimis juga aroma tanah yang menyertainya

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Navillera: Keberanian Memiliki Impian Lagi Setelah Dunia (Terasa) Runtuh

22 April 2021   23:53 Diperbarui: 23 April 2021   00:49 161 3 2 Mohon Tunggu...

Makin tua, kita makin terbiasa dengan perpisahan. Itulah yang diucapkan Deok Chul pada saat melayat ke rumah duka. Menjalani hidup sepanjang 70 tahun, melakukan berbagai pekerjaan demi menafkahi keluarga dengan 3 anak, membuat Deok Chul  kuat dan tabah menghadapi goncangan hidup. 

Bijaksana yang datang dari pengalaman hidup Deok Chul yang dimunculkan di drama Navillera ini.  Cinta yang mengalir lewat hidup Deok Chul menuju orang-orang yang datang dan hadir di hidupnya. Dengan 12 episode dan durasi 60 -- 65 menit per episode, drama ini menceritakan betapa sulitnya memelihara mimpi. 

Beberapa penampilan balerino dan ballerina pada drama ini yang menarikan tari balet yang ditampilkan sangat indah! Seperti melayang-layang di permukaan lantai.

***

4 tahun sebelumnya, Yang Ho Beom menerima pukulan dari pelatih sepak bolanya.  Chae Rok dan Seong Jo, teman seklub Ho Beom, tidak cukup berbakat menjadi pemain bola. Chae Rok memutuskan berubah haluan, belajar tari balet. Sekalipun masih tetap latihan sepak bola, Seong Jo melanjutkan kuliah. 

Namun, hukuman yang diterima Ho Beom berbuntut panjang! Pelatih klubnya dipenjara! Sedangkan Ho Beom memutuskan berhenti latihan bola sambil memelihara marah di dalam hatinya!

***

Lee Chae Rok (Song Kang) memilih meninggalkan audisi tari balet Nasional demi menjemput sang ayah yang akan keluar dari penjara pada hari yang sama. Namun, ayahnya keluar lebih pagi. Hanya menelpon sekali untuk memberitahukan telah keluar dari penjara dan akan menuju kota lain karena adanya tawaran pekerjaan. 

Shim Deok Chul (Park In Hwan) adalah pria berusia 70 tahun yang memiliki 3 orang anak: Shim Seong San (Jung Hae Kyun), Shim Seong Suk (Kim Soo Jin) dan  Shim Seong Gwan (Jo Bok Rae). Deok Chul menjalani hidupnya dengan baik; bekerja sebagai pegawai pos menghidupi keluarga, merawat anak-anak. Sampai kematian salah satu sahabatnya menyadarkannya kembali atas mimpi yang pernah dipunyainya dulu.

***

Selama 4 tahun, Chae Rok berlatih dibawah bimbingan Ki Jeong Joo (Kim Tae Hoon), seorang balerino terkenal yang karena cedera memutuskan pensiun dini tampil di panggung. Selain Sekolah Tari dan bekerja paruh waktu di sebuah restoran mewah, Chae Rok berlatih di studio milik Jeong Joo. Suatu hari, Deok Chul berjalan tanpa arah melewati studio latihan tersebut dan melihat Chae Rok sedang latihan. Teringat kembali, ketika Deok Chul berumur 9 tahun dan menyaksikan seorang balerino sedang tampil. Ketidaksetujuan ayahnya memupuskan impian Deok Chul belajar tari balet. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x