Mohon tunggu...
Roneva Sihombing
Roneva Sihombing Mohon Tunggu... pendidik

Penyuka kopi, gerimis juga aroma tanah yang menyertainya

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Youth Over Flowers Iceland: Tidak Penting Kemana, Asal Bersama Kalian (Bagian 3)

17 April 2021   01:00 Diperbarui: 17 April 2021   01:21 56 3 0 Mohon Tunggu...

Ini tentang Youth Over Flowers season 3 yang peserta tournya ada Sang Hoon, Jung Woo, Jung Suk dan Ha Neul. Perjalanan menuju salah satu Negara yang berada di bagian Utara Bumi ini. Perjalanan liburan selama 10 hari yang penuh dengan tawa

Vik. Kota yang menjadi tempat menginap sesudah perjalanan ke Reynisfjara adalah Vik. Vik adalah kota di bagian Selatan Islandia. Tiba pada malam hari, kota ini terletak di dataran rendah. 

Sehingga dari kejauhan lampu-lampu yang menghiasi kota terlihat berkerlipan romantis dari kejauhan. Jika hari telah terang, terlihat gereja-gereja beratap merah. Matahari hanya muncul sebentar di daerah-daerah bagian Utara Bumi. 

Di Vik, mereka menerima mobil rental baru dari perusahaan rental karena kejadian sebelumnya. Beberapa kerikil di jalan terlempar ke kaca mobil sisi kiri dan mengakibatkan pecahnya kaca. 

Demi keselamatan, mereka bertanya kemungkinan mengganti mobil yang baru. Perusahaan rentalnya bersedia, bahkan mengantarkan mobil yang baru ke kota tujuan. 

Aurora. Cahaya hijau di langit. Fenomena langit yang tidak ditemui di banyak tempat di dunia, muncul di langit Iceland. Cahaya hijau yang melintas panjang sebelum memenuhi langit malam Iceland memunculkan perasaan takjub yang luar biasa. 

Skaftafell. Langit merah jambu menemui mereka dalam perjalanan subuh telah berlalu. Dataran berwarna campuran coklat tanah dan kelabu. Rerumputan tumbuh pendek berwarna hijau kelabu seakan menyatu dengan tanah. 

Ada juga gurun tanpa ada satu pohon pun. Dan dataran dengan hasil berlapis-lapis lumut yang usianya sudah ratusan tahun. Lumut yang menyatu dengan tanah membentuk daratan cantik. 

Jokulsarlon. Es glasier terlihat di sepanjang jalan. Daratan dengan bongkahan-bongkahan es yang tersebar dekat laut. Jokulsarlon adalah tempat bertemunya glasier dan laut. Es berumur ratusan tahun membentuk bongkahan besar dan kecil menghiasi pantai. Beningnya es-es tersebut memantuakn cahaya sehingga menghasilkan warna menarik. 

Mereka melakukan perjalanan berjalan kaki menuju gua es. Gua es terbentuk dari air es yang membeku. Di titik glasier ada, ada celah besar dipenuhi dengan es, baik di langit-langitnya maupun di permukaan tanah. 

Pemanasan global membuat bentuk es makin mengecil. Sekealipun demikian permukaan tanah samapi ke kejauhan masih terlihat putih.
***

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x