Mohon tunggu...
Roneva Sihombing
Roneva Sihombing Mohon Tunggu... pendidik

Penyuka kopi, gerimis juga aroma tanah yang menyertainya

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Children of Nobody", Terhilang di antara Kehadiran dan Keberadaan

8 April 2021   14:15 Diperbarui: 8 April 2021   14:22 50 3 0 Mohon Tunggu...

Drama Children of Nobody ini rilis tahun 2018 dengan 32 episode yang durasinya 30 -32 menit per episode. Dengan genre thriller & crime dan bertema penganiayaan terhadap anak-anak, baik yang dilakukan oleh orang dewasa maupun teman sebaya mereka, drama ini mengangkat kisah bagaimana anak-anak yang tersiksa baik fisik maupun psikis namun tak berdaya dalam relasi mereka dengan penganiaya mereka dan dampaknya ke hubungan mereka selanjutnya di pada usia dewasa. Drama ini menunjukkan bagaimana orang-orang dewasa terdekat merampas kepolosan anak-anak yang seharusnya menjadi tanggung jawab mereka untuk dijaga dengan mengabaikan hak-hak anak-anak dicintai dan dikasihi. 

***
Seorang psikiater, Cha Woo Kyung (Kim Sun A) menghadapi Han Si Wan (Kim Kang Hoon), seorang anak laki-laki berusia 10 tahun dalam sesi terapi karena Si Wan menjatuhkan diri dari tangga tertinggi sebuah rumah. Ketika ditanya alasan untuk tindakannya Si Wan ingin tahu apakah dia akan mati jika jatuh dari tangga karena adik perempuannya terjatuh dari tangga hingga menyebabkan kematian. Sementara, orang tua Si Wan mengatakan pada orang lain bahwa adik Si Wan meninggal karena kecelakaan. 

Kang Ji Hyun (Lee Yi Kyung) adalah seorang detektif menghadapi kasus pembunuhan anak, yang diduga dilakukan oleh ibu kandungnya. Si ibu, Park Jin Hye, telah menjalani hukuman penjara. Namun sekeluarnya dari penjara, Jin Hye masih terus menerima tekanan dari lingkungan sekitar sehingga akhirnya si ibu memutuskan bunuh diri. Belakangan diketahui bahwa Jin Hye "dihukum" oleh seseorang atas perilakunya mengabaikan anak kandungnya. 

Woo  Kyung dan Ji Hyun pertama kali bertemu ketika pihak kepolisian membutuhkan motif pendorongan teman yang dilakukan oleh anak-anak. Kali kedua ketemu, ketika si psikiater sedang memukuli mobil suaminya dengan stik golf.  Ternyata, mantan kekasih si detektif adalah wanita lain dari suami sang psikiater. 

Seorang pria, An Seok Won, ditemukan tewas di dalam sebuah mobil yang terparkir di areal parkir apartemen. Istrinya mendapatkan asuransi yang ditinggalkan oleh suaminya. Setelahnya istrinya dan anaknya menggunakan uang tersebut untuk belanja diketahuilah bahwa Seok Won dibunuh oleh seseorang. Belakangan pula diketahui, Seok Won kerap memukuli So Ra, anak perempuannya, Bahkan memukuli istrinya jika istrinya mencoba menyelamatkan So Ra dari pukulan suaminya. Setelah diselidiki, kematian Seok Won merupakan "hukuman" atas penganiayaan yang dilakukan terhadap istri dan anaknya.

***
Suatu kali, Woo Kyung menuju tempat kerja. Di tengah jalan, malah menabrak seorang anak laki-laki. Anak tersebut meninggal dalam upaya operasi menyelamatkannya. Masalah muncul ketika tidak ada seorang pun keluarga si anak laki-laki tersebut yang mencarinya; yang kedua, didapati sebuah gambar dengan potongan puisi di halaman sebaliknya; yang ketiga, Woo Kyung merasa menabrak seorang anak perempuan bergaun warna hijau sekalipun kamera pengawas menunjukkan tidak menunjukkan hal tersebut. 

Tertekan dan kebingungan karena menyebabkan kematian pada seorang anak laki-laki yang tidak punya keluarga dan melihat seorang anak perempuan bergaun hijau yang tidak dilihat orang sekitarnya, Woo Kyung kehilangan bayi berusia 8 bulan yang dikandungnya.

Siapakah anak perempuan tersebut?

***
Dibesarkan oleh ibu tiri yang sangat mencintainya, Woo Kyung tumbuh bersama adik perempuannya, Cha Se Kyung (Oh Hye Won), yang lumpuh disebabkan kecelakaan yang terjadi 2 tahun sebelumnya. Tubuhnya serupa sayur layu yang tidak berdaya tempat tidur. Setelah mengalami kelumpuhan Se Kyung dirawat di sebuah rumah perawatan dan setiap hari mendapatkan kunjungan dari kakaknya dan ibu tirinya. 

Heo Jin Ok (Na Young Hee) menikahi ayah Woo Kyung dan Se Kyung tak lama setelah ibu kandung Woo Kyung dan Se Kyung mangkat. Setelah Woo Kyung dan Se Kyung dewasa, ibu tiri mereka tetap dekat. Bahkan, Jin Ok sesekali menjaga anak Woo Kyung.  

Se Kyung tidak pernah bisa akrab dengan ibu tirinya. Menurutnya, ibu tirinya lebih menyayangi Woo Kyung.. Seolah-olah Woo Kyung adalah anak kandung dan Se Kyung adalah anak tirinya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x