Mohon tunggu...
Roneva Sihombing
Roneva Sihombing Mohon Tunggu... Guru - pendidik

Penyuka kopi, gerimis juga aroma tanah yang menyertainya. Email: nev.sihombing@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

"House on Wheels", Menjelajah Negeri dengan Pemandangan Halaman Rumah yang Terus Berganti (1/4)

8 April 2021   10:48 Diperbarui: 8 April 2021   12:48 102 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Pernahkah membayangkan terbangun di malam hari dengan bintang-bintang di langit sebagai langit-langit kamar? Atau menatap awan yang bergerak ke arah yang sama bersama-sama? Atau Atau bangun dengan pemandangan matahari terbit? Atau minum kopi menemani matahari tenggelam? 

Pernah membayangkan melihat lukisan langit setiap hari melalui jendela kaca di samping dapur? Atau berbaring di lantai kamar sambil menyaksikan lukisan hujan di kaca? Atau mendengarkan debur ombak sebagai pengantar tidur siang? Dan mendengarkan gelombang sebagai camilan penutup makan malam? :) Atau menantang angin pagi yang bikin menggigil dan mata berair? Pernahkah membayangkan minum es kopi hingga 5 kali dalam sehari mulai dari bangun tidur sampai menjelang tidur lagi? 

Pernahkah berkemah di depan rumah sambil menyalakan api unggun dan menikmati es amerikano? Pernahkah merasakan langit-langit kamar yang jaraknya hanya satu jengkal dari kepala dan selalu terbentur setiap kali mencoba bangun? Atau birunya laut di kejauhan memenuhi mata sampai penuh? Atau hijaunya pepohonan di kejauhan dengan sapuan awan dari perbukitan? 

Pernahkah membayangkan bangun pagi melihat senyum Jin Goo? Atau membayangkan siang hari menatap wajahnya yang sedang meracik kopi sebelum menawari es amerikano buatannya? Atau ditemani melihat matahari tenggelam sambil menyusuri pantai bergandengan tangan? Ngareeeeeep.. hahahaha.. 

Dan,, tentu saja.. mengabadikan semua kenangan pada potret-potret yang bisa dilihat kapan saja di waktu mendatang.


Sepertilah itu hidup di House on Wheels. Membayangkan saja sudah membuat jantung berdebar-debar dan senyum mengembang. Apalagi kemudian menonton kehidupan mereka di 12 episode dengan durasi 70 -- 90 menit per episode. Variety show yang tayang bulan Juni -- Agustus tahun 2020 ini sangat ditunggu season 2 nya.. hehehehe..
***
Ide ini muncul karena mahalnya harga properti di sana, terutama rumah. Lalu terpikir bagaimana jika ada rumah yang kecil namun sangat multi fungsi. Kediaman yang minimalis dan artistik namun sangat nyaman. Kabin berkemah dengan rumah yang bisa dibawa kemana-mana ini akan menemani perjalanan ke penjuru negeri yang menyegarkan.
Rumah yang bisa memiliki tempat manapun sebagai halaman depan hanya dengan membuka pintu. Entah gunung, entah laut, entah hutan, entah dataran lumpur.
***
Sung Dong Il (Reply the series, Midnight Runners), Yeo Jin Goo (Hotel del Luna, When the Moon Embraces the Sun, Beyond Evil), dan Kim Hee Won (Misaeng, Pawn) akan menjadi pemilik rumah dan tinggal bersama di House on Wheel. Beberapa tamu akan datang mengunjungi mereka dan menghabiskan waktu bersama sambil menikmati pemandangan dan makanan local dimana kabin bergerak mereka parkir. 

Dong Il dan Jin Goo pernah beradu akting pada sebuah drama berjudul I Want to Love di tahun 2006. Saat itu Jin Goo yang berumur 10 tahun berperan sebagai anak Dong Il. Setelah 14 tahun, mereka bertemu lagi di acara variety show ini.
***
Semuanya yang ada di rumah, ada di kabin bergerak ini. Baik dapur dan perlengkapan masak, baik ranjang dan kelengkapan tidur lain. Secara efektif dan efisien, ruang yang terbatas diatur sedemikian rupa sehingga memiliki 1 kamar mandi, 1 sofa besar bisa difungsikan sebagai ranjang, 2 kamar tidur loteng berwujud ranjang tingkat atas, dapur dan kitchen set, kulkas dan kamera yang bergeser bebas di atas kepala mereka. Ranjang di tingkat atas memiliki jendela ke arah langit dan tingkap yang bisa dibuka. Ada juga meja bar menghadap ke halaman rumah. Tentu saja tersedia listrik dan air. 

Untuk keperluan mengendarai House on Wheel, ketiga pemilik rumah mempersiapkan diri dengan SIM kendaraan besar.

Tamu-tamu yang diundangpun akan menikmati pemandangan dari rumah mungil nan praktis ini sambil merasakan pengalaman menghabiskan waktu bersama. Untuk beberapa orang, ada hal-hal yang menjadi pengalaman pertama pada saat ada di House on Wheel.. :) 


Halaman depan pertama, pantai Sampo
Hye Ri dan Ra Mi Ran adalah tamu pertama. Yang sudah nonton Reply 1988 pasti kenal betul dengan 2 aktris ini.. ;) Sore sudah hadir ketika rumah mereka tiba. Dengan pemandangan pantai sebagai halaman depan. Wuiiiih.. 

Sempat terjadi kekacauan pada malam harinya karena lantai rumah tergenang air dari bocornya air di toilet. Sikhye buatan Jin Goo tumpah di kopernya. Sikhye yang selamat malah basi! 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan