Mohon tunggu...
Roneva Sihombing
Roneva Sihombing Mohon Tunggu... pendidik

Penyuka kopi, gerimis juga aroma tanah yang menyertainya

Selanjutnya

Tutup

Film

"Times": Efek Domino Upaya Penyelamatan Seorang Ayah oleh Putri Tunggal Tercinta

2 Maret 2021   15:41 Diperbarui: 2 Maret 2021   16:14 88 2 0 Mohon Tunggu...

Drama yang sedang ongoing ini adalah produksi OCN Februari 2021. OCN dikenal sebagai stasiun yang memproduksi banyak sekali drama bergenre crime dan thriller. Drama ini menunjukkan efek domino yang ditimbulkan atas upaya penyelamatan seorang ayah oleh putri tunggalnya.

2014. Adik laki-laki Jin Woo, Lee Geon Woo adalah ajudan pribadi kandidat presiden Seo Ki Tae meninggal karena kecelakaan. Ki Tae bertemu Lee Jin Woo (Lee Seo Jin), abang Geon Woo ketika melayat ke rumah duka. Jin Woo adalah seorang reporter sekaligus pemilik harian Times. Sejak kematian adiknya, Jin Woo tidak pernah berhenti mendatangi detektif Han Do Kyung (Shim Hyung Tak) untuk menanyakan hasil penyidikan kasus kecelakaan yang menimpa adiknya.

2015. Seo Ki Tae, kandidat presiden dari Partai Demokrat tertembak dalam kampanyenya di lapangan terbuka. Penembaknya, Kim Jin Chul berhasil melarikan diri. Dalam perjalanan ke rumah sakit, Ki Tae mangkat. Beberapa jam sebelumnya di hari yang sama, Jin Woo mengalami penikaman. Sekalipun sempat terluka dan dirawat, Jin Woo tertolong. Namun, di tahun yang sama, Jin Woo mati karena kecelakaan mobil.

2020. Seo Jung In (Lee Joo Young) bekerja sebagai reporter di harian Daily Search. Lima tahun berlalu setelah kematian ayahnya, Jung In tidak pernah berhenti datang ke kantor polisi untuk menanyakan hasil investigasi penembakan terhadap ayahnya. Namun, penyidikan seakan terhenti. Detektif yang bertanggung jawab atas kasus tersebut adalah Han Do Kyung yang juga adalah teman Lee Jin Woo.

***
Suatu hari di tahun 2020, jaringan internet terputus dan jaringan telepon mengalami gangguan. Setelah beberapa jam, keadaan pulih kembali. Namun, telepon Jung In terhubung dengan telepon Jin Woo. Dua orang yang berada di tahun yang berbeda, terhubung. Aku segera saja teringat dengan drama Signal. Drama yang mengambil kisah tentang percakapan telepon yang berjarak sekitar 15 tahun.

Begitu tahu bahwa Jin Woo berada di tahun 2015, Jung In meminta pertolongan Jin Woo untuk menyelamatkan ayahnya dari penembakan yang dilakukan oleh Kim Jin Chul. Usaha penyelamatan tersebut diganjar informasi apa yang menjadi penyebab kematian Jin Woo yang terjadi di tahun yang sama.

Sebelum memastikan dan meyakinkan Jin Woo percaya Jung In berada di tahun yang berbeda, Jung In meminta Jin Woo menulis sesuatu di kertas. (Dan, aku teringat pada The Lake House.. :) ) Jung In pun mencari tahu keberadaan harian Times. Harian Times dan Daily Search berada di alamat yang sama! Kantor sama dengan nama yang berbeda!

Penembakan berhasil digagalkan, Ki Tae berhasil diselamatkan. Tetapi, di bulan yang berbeda, terjadi penikaman yang menyebabkan tewasnya Ki Tae.

Setiap tindakan yang dilakukan di tahun 2015, mengubah semua alur kisah di tahun 2020. Masalahnya, Jung In tidak bisa menghindarkan kenyataan ayahnya TETAP meninggal. Entah ditembak ataupun ditabrak. Yang terjadi, jumlah korban malah tambah banyak.

Jam sama di tahun yang berbeda berjarak 5 tahun, ada 2 peristiwa berbeda yang melibatkan Jung In, Do Kyung, Jin Woo; dan mengubah semua alur cerita baik yang di tahun 2015 maupun 2020.

Peristiwa-peristiwa di tahun 2015 dan 2020 berjalan parallel dengan orang-orang yang sama. Tetapi riak-riak peristiwa di 2 tahun yang berbeda tersebut berkelindan dan saling mempengaruhi, baik di tahun 2015 maupun 2020.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x