Mohon tunggu...
Roneva Sihombing
Roneva Sihombing Mohon Tunggu... pendidik

Penyuka kopi, gerimis juga aroma tanah yang menyertainya

Selanjutnya

Tutup

Film

To Jenny: Kepedihan Hati yang Jadi Inspirasi

20 November 2020   18:23 Diperbarui: 20 November 2020   18:26 7 1 0 Mohon Tunggu...

"Setiap pria memiliki wanita yang tidak pernah bisa mereka lupakan dan itu akan terkenang selamanya seperti diriku ini". Kalimat tersebut diucapkan Park Jeong Min (Kim Sung Chul) ketika melihat Kwon Na Ra (Jung Chae Yeon) berlalu dari minimarket tempatnya bekerja paruh waktu.

Drama Korea yang rilis tahun 2018 ini terdiri dari 2 episode dengan total durasi 130 menit. Bergenre music, bercerita tentang pribadi yang berjuang bangkit kembali setelah ketidakberhasilan penampilan pertama di panggung dan ditonton banyak orang.

Mendiang ayah Jeong Min adalah anggota band musik yang telah meninggal karena kecelakaan. Karena pilihan hidup ayahnya, Jeong Min tidak pernah diizinkan belajar alat musik.

Pada saat festival msik di sekolahnya SMA Mirae, Jeong Min mencoba menyanyikan lagu menggunakan piano. Tetapi, suaranya menjadi sumbang ketika tiba di not-not tinggi. Sejak itu, Jeong Min tidak pernah berani lagi menyanyi di depan umum.

Sementara itu, Kwon Na Ra dikontrak menjadi idol. Bergabung dengan grup idol Cocoa, memiliki nama panggung Jenny, manggung sekali dan berjuang untuk debut. Setelah 7 tahun, Na Ra mengalami bubarnya Cocoa, gagalnya debut, mendapatkan tawaran debut solo namun harus bekerja paruh waktu. Perjalanan panjang yang nyaris tanpa hasil karena kemudian lagu yang diberikan Jeong Min untuk menjadi debut solonya justru diberikan kepada Aileen, penyanyi baru.

Na Ra memutuskan mundur dari agensi tempatnya bernaung selama 7 tahun sambil mencari pekerjaan paruh waktu yang lain. Sekalipun sulit, Na Ra mencoba bertahan hidup dengan penghasilan dari pekerjaan paruh waktu. Pertemanannya dengan Jeong Min semakin dekat. Na Ra mendorong Jeong Min agar mulai berlatih tampil di muka umum untuk mengatasi kegugupannya akibat trauma. Lama berselang, ketika Jeong Min dan Na Ra memutuskan mencoba menyanyikan lagu bersama dan menguploadnya di sosial media.

What are the interesting parts?

1. Park Ok Hee

Berumur 10 tahun, Ok Hee adalah adik perempuan Jeong Min dengan karakter yang sangat kuat. Menjadi pendukung, penopang, penghibur dan pendengar pertama semua karya musik oppa tersayang. Juga ahli strategi bagi Jeong Min demi mendapatkan perhatian cinta pertamanya, Na Ra.

Hanya di hadapan adik tercinta, Jeong Min bisa bernyanyi dengan sangat baik... J

2. Kontrak Lagu

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x