Mohon tunggu...
nety tarigan
nety tarigan Mohon Tunggu... Konsultan - Perempuan AntiKorupsi

Bekerja dengan masyarakat khususnya anak dan perempuan untuk mendorong mendapatkan keadilan

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Menulis Cara Menjaga Kewarasan Saat Pandemik Covid-19

1 Agustus 2021   07:27 Diperbarui: 1 Agustus 2021   07:43 48 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menulis Cara Menjaga Kewarasan Saat Pandemik Covid-19
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Dirumah terus, pembatasan ruang gerak terus diajurkan oleh Pemerintah melalui PPKM nya Untuk mengatasi penyebaran virus Corona yang semakin meningkat di Negara kita.

Akan tetapi dirumah saja dan pembatasan gerak yang berkepanjangan memiliki dampak negatif terhadap kesehatan mental manusia. Tanpa disadari kita Manusia sebagai mahluk sosial pastinya ingin bersosialisasi dengan Manusia lain Tidak hanya dalam text Tapi juga berbicara dan tatap muka. 

Dampak terhadap kesehatan mental Manusia akibat pembatasan ruang dapat berdampak terhadap imun kita dan yang utama kepada kewarasan diri seperti stress, suka marah, males bergerak, berpikir negatif dan lainnya.

Untuk menjaga kewarasan pada saat pandemik ini maka banyak inisiasi yang bisa kita lakukan dirumah saja dengan cara olah raga, nonton, membaca buku, karoke dirumah, masak, berkebun, buat acara fun di online dan lainnya.

Akan tetapi Jika Anda merasa semua itu sudah dilakukan Tapi masih saja merasa bosan dan menimbulkan dampak terkait kesehatan mental, nah ada hal lain yang bisa membantu menjaga kewarasan kalian Untuk tetap sehat mental menjaga imun, yaitu menulis.

Menulis adalah salah satu cara kita mengekspresikan apa yang kita ingin ucapan Tapi tidak bisa keluar, membakar kebosanan, memparkirkan ide, Sampai menjaga kewarasan. Bagaimana kita menulis pada saat pandemik ini ? Karena faktanya Jika sudah bosan ide tidak keluar atau bingung mau menulis apa.

Maka cara yang paling Mudah adalah tulis lah apa saja "like you are drunk" alias tulis saja seperti anda sedang mabok.. apa saja yang anda ingin tulis, tulislah, mau anda ingin tulis "saya lagi Tidak ada ide.. atau saya bosan atau apa saja maka hal itu secara Tidak langsung akan berdampak terhadap release stress pada kesehatan mental anda.

Jangan pernah Takut salah Untuk menulis apapun... Dan yakinlah bahwa semua tulisan yang anda tulis adalah tulisan yang Baik. Selamat menulis dan tetap jaga kewarasan.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN