Mohon tunggu...
Netralita Athikha
Netralita Athikha Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Study/Business

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Dewasa Itu Seperti Apa

15 September 2022   18:57 Diperbarui: 15 September 2022   19:09 122
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Dulu waktu kecil seringkali berandai-andai ingin menjadi orang dewasa yang bebas main, pergi bekerja, berkuliah setelah itu makan dan minum es bareng temen temen rasanya indah sekali bukan?
Setelah rasanya sudah menjadi dewasa, hal tersebut memanglah menyenangkan. Namun, ternyata ada jauh lebih banyak ha yang tidak terpikirkan sewaktu kecil, yang mejadi culture shock sampai-sampai rasanya membuat kita berkata "Wah menjadi dewasa ternyata seberat ini? Sekeras ini yah? Cape sekali rasanya...". Dan benar adanya ya. Seringkali saat mau tertidur, Saya bertanya-tanya akan ada kejutan apalagi ya besok dari kehidupan? Akan ada kesedihan, kekecewaan ataupun kesengsaraan apalagi yaa? Namun setelah itu Saya mulai mensyukuri hal-hal terkecil sampai terbesar seperti Alhamdulillah tadi seblak yang saya beli rasanya enak sekali, tadi saya melihat senyuman dari ibu dan orang-orang yang Saya sayangi rasanya menenangkan sekali, bahkan tadi saat perkuliahan saya bangga sekali jika mendapatkan satu bintang dari dosen yang sedang mengajar. Dari hal-hal yang Saya syukuri itu ternyata membuat energi negatif-yang sangat menguras tenaga itu-perlahan menghilang, Ya walaupun pasti akan kembali lagi, Tapi Saya yakin Saya pasti berhasil lagi untuk melaluinya seperti yang sudah-sudah.
Jadi, siapapun manusia di kehidupan ini, yang membaca tulisan singkat ini, tetap semangat yaa! Kamu pantas untuk mendapatkan banyak kebahagiaan disaat kamupun memiliki banyak kejutan dari kehidupan ini. Tetap semangat dan bermimpi yang tinggi walaupun kita masih berada di titik ini. Sudah di titik inipun kita semua hebat.
Terimakasih sudah membaca tulisan singkat ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun